Home / Pekan Life
Meranti Pandak Sasaran Terbesar Program Raskin
Tribun Pekanbaru - Selasa, 1 Februari 2011 13:47 WIB
Share |
BERAS-IMPOR.jpg
Vlad/Tribun Pekanbaru
Beras Impor
Berita Terkait
Laporan : Joseph Ginting

PEKANBARU, TRIBUN
- Kepala Bulog Provinsi Riau Ahmad Arif hari ini memberikan Sosialisasi Program raskin 2011, Senin (01/02/2011) di kantor pemerintah Kota Pekanbaru.

Dari 12 Kecamatan yang mendapat jatah Beras miskin (raskin) jatah terbesar ialah Kecamatan Tenayan, Kelurahan Meranti Pandak sebanyak 3.033 Rumah Tangga Sasaran (RTS).

Untuk Kecamatan Marpoyan damai mendapat jatah sebanyak 2.541 RTS dan yang terendah ialah Kecamatan Sail 628 RTS.

Asisten perekonomian dan pembangunan Kota Pekanbaru Zulfikar  mengatakan, untuk mekanisme beras raskin tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun 2010 dengan menunjukkan surat rekomendasi lurah, warga miskin dapat langsung memperoleh beras raskin.

Untuk mekanisme terbaru pemerintah kota akan memberikan uang kepada para lurah dan lurah yang akan menyalurkan kepada masyarakat. " Kami akan memberikan dana talangan sementara, setidaknya untuk tiga bulan," ujar Zulkifli

Hal itu terjadi karena Pemkot saat ini tidak memiliki dana talangan untuk raskin. Pernyataan Zulfikar di bantah oleh Walikota pekan baru Herman Abdullah. Ia mengatakan bahwa tidak ada mekanisme seperti itu di tahun ini. "Mekanisme penyaluran raskin tetap seperti tahun sebelumnya," ujarnya.

Untuk Jumlah Rumah Tangga Sasaran di Kota Pekanbaru tahun 2011 ada Sebanyak 17.389 RTS. (*)

Editor : rinal

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe