Home / Riau Region
DPP Golkar Dituding Tak Konsisten
Tribun Pekanbaru - Selasa, 1 Februari 2011 11:57 WIB
Share |
partai-golkar.jpg
net
Laporan : Raya Nainggolan
PEKANBARU, TRIBUN
- Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Partai Golkar Riau, Zulfan Heri menuding DPP Partai Golkar tak konsisten dalam mengeluarkan rekomendasi bakal calon kepala daerah dalam pemilu walikota dan wakil walikota Pekanbaru. Pasalnya, hingga saat ini DPP Golkar belum menetapkan rekomendasi balon yang didukung. Padahal, DPP Golkar sudah melakukan survey sebanyak dua kali.

Zulfan menegaskan, harusnya DPP segera menentukan sikap terkait dukungan balon pemilukada Pekanbaru. Selain berdampak pada munculnya konflik kader, belum adanya penetapan rekomendasi tersebut dikhawatirkan menyebabkan partai tidak bisa bekerja optimal.

"DPP tidak konsisten. Jangan sampai kader di bawah ribut dan muncul konflik. Silahkan tunjuk siapa balon. Kalau digantung seperti ini, tak baik bagi partai," kata Zulfan, Selasa (1/2).

Menurut Zulfan yang juga anggota DPRD Riau, dalam petunjuk pelaksanaan (juklak), survey hanya dilaksanakan sekali dalam penentuan bakal calon. Dua survey lanjutan baru akan dilakukan setelah balon ditetapkan menjadi calon oleh KPUD. Namun, lanjut Zulfan, DPP justru sudah melakukan survey sebanyak 2 kali, kendati sampai sekarang justru belum menentukan balon yang diusung.

DPP Golkar melakukan survey perdana Agustus 2010 lalu. Kemudian dilanjutkan survey kedua yang diumumkan November lalu. Hasilnya mendudukkan Erizal Muluk yang juga Ketua DPD II Golkar Pekanbaru sebagai balon yang memiliki tingkat popularitas tertinggi. (*)

Editor : rinal

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe