Home / Riau Region
Dewan Minta Firdaus Tak Hanya Mengeluh
Tribun Pekanbaru - Selasa, 1 Februari 2011 12:28 WIB
Share |
firdaus-MT.jpg
net
Laporan : Raya Nainggolan
PEKANBARU, TRIBUN
- Kalangan DPRD Riau menyesalkan sikap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Firdaus MT yang mengeluh tak bisa berbuat banyak atas bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Riau. Kebanjiran terparah terjadi di Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Bengkalis.  Firdaus lagi-lagi mengeluh lantaran instansi yang baru dipimpinnya sejak dua bulan lalu belum didukung anggaran. Akibatnya BPBD tidak bisa berbuat banyak atas bencana tersebut.

Anggota Komisi A DPRD Riau, Zukri meminta Firdaus untuk melakukan tindakan dibanding mengumbar keluhan terus menerus. Harusnya, bencana tersebut bisa menjadi pembuktian kerja kepada masyarakat. Apalagi, yang terjadi saat ini merupakan bencana yang perlu segera dibantu."Yang dibutuhkan masyarakat itu tindakan. Bukan keluhan. Harusnya pimpinan satker bertindak segera," kata Zukri.

Terkait keluhan Firdaus yang menyebut tidak ada anggaran, menurut Zukri hal tersebut bukan alasan yang tepat. Ia memastikan pemprov Riau memiliki dana taktis untuk insiden bencana. "Jangan ketiadaan anggaran dipolitisasi. Jalin koordinasi dengan sekda. Pasti ada anggaran untuk bencana," kata Zukri.

Politisi PDI Perjuangan ini juga meminta agar Kepala BPBD Firdaus MT melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat untuk meminta kucuran dana bantuan bencana. Pasalnya, di pusat juga terdapat Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN) dan Kementerian Sosial. "Jadi jangan langsung alasan tak ada danan" kata Zulkri. (*)

Editor : rinal

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe