Home / Bisnis / Property
Awal Tahun, Okupansi Hotel Menurun
Tribun Pekanbaru - Selasa, 1 Februari 2011 11:42 WIB
Share |
hotel.jpg
Laporan : Vina Dwinita
PEKANBARU, TRIBUN
- Tingkat hunian hotel pada kwartal pertama trennya setiap tahun mengalami penurunan. Hal ini dipengaruhi perekonomian di riau khususnya pekanbaru digerakkan oleh APBD.

"Awal tahun memang trennya tingkat hunian hotel secara umum anjlok. Bisa dibawah 50 persen, karena bisnis fi 3iau sangat tergantung dengan ApBD," ujar," Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau, Indra B Syukur kepada Tribun, Selasa (1/2).

Menurut Indra, meskipun ada iven seperti tahun baru dan perayaan imlek di awal tahun ini, tidak memberikan pengaruh yang begitu besar.

"Imlek dan perayaan tahun baru tidak terlallu besar pengaruhnya, sehingga belum bisa mendongkrak okunpasi hotel secara keseluruhan," kata pemilik Hotel Sri Indrayani ini.

Namun, menurutnya kondisi ini akan mulai membaik pada kwartal kedua dan seterusnya karena bakalan ada iven2 menjelang PON 2012.

"tahun 2011 ini saya prediksi tingkat hunian hotel rata-rata bisa 70 persen, karena akan ada iven2 yang dilaksanakan sebewlum PON 2012 mendatang," pungkasnya. (*)

Editor : rinal

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe