Home / Dumai Region / Dumai
Anggaran Pendidikan Rp 30 Miliar
Tribun Pekanbaru - Selasa, 1 Februari 2011 20:01 WIB
Share |
DUMAI, TRIBUN - Untuk perbaikan dan pengadaan sarana dan infrastruktur sekolah, Pemerintah Kota Dumai hanya menganggarkan sekitar enam persen dari Rp 30 miliar total anggaran  yang diajukan Dinas Pendidikan (Disdik) dalam APBD 2011. Disdik mengakui renovasi sarana dan prasarana pendidikan bukanlah program prioritas bidang pendidikan di tahun ini.
"Nilai pastinya saya kurang tahu, yang jelas, kurang dari 10 persen, ya sekitar lima-enam persen. Memang nilainya sangat kecil. Kami tidak terlalu memprioritaskan," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai, Afiffudin.
Alokasi dana pendidikan yang hanya sekitar Rp 1.5 miliar itu siap diperuntukan bagi sekolah-sekolah yang ada dipinggiran. Seperti sejumlah bangunan sekolah yang belum representatif di sekitar Kecamatan Medang Kampai dan Kecamatan Sungai Sembilan.
Afiffudin mengakui belum terjamaahnya secara menyeluru bangunan sekolah di daerah pinggiran belum sesuai kelayakan. Tapi untuk tahun ini, anggaran yang ada tidak mencukupi adanya pembenahan secara maraton dan menyeluruh. "Karena hampir 60 persen anggaran pendidikan habis untuk biaya operasional sekolah. Sehingga, pembangunan infrastruktur masih kita kesampingkan," ujar Afiffudin.  (nng)

Penulis : NaningNutriana
Editor : zulharman

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe