Home / Lifestyle
Sepatu "Flatform" Bakal Ngetren
Tribun Pekanbaru - Selasa, 1 Februari 2011 01:25 WIB
Share |
TRIBUNNEWSPEKANBARU.com - Sepatu bersol tebal, atau wedges, memang jadi favorit kaum perempuan. Sepatu dengan hak seperti ini cocok dikenakan untuk acara santai maupun semiformal. Solnya yang tebal juga membuat perempuan bisa memanipulasi tinggi badannya tanpa merasa tersiksa.

Tahun 2011 ini, wedges masih akan populer. Hanya saja, model haknya tidak lagi landai, melainkan cenderung lebih rata. Artinya, sol depan dan belakang rata tingginya. Oleh karena itu sepatu ini disebut sebagai flatform. Tren flatform ini mengiringi model celana flare (melebar di bagian bawah) yang juga akan kembali populer menggantikan model skinny.

Colleen Sherin, Fashion Director di Saks Fifth Avenue, mengaku senang mengenakan flatform untuk menghadiri peragaan busana seperti dari Fendi dan Prada. "Flatform ini muncul di hampir semua peragaan busana musim semi, jadi model ini merupakan tren kunci untuk sepatu," katanya. Department store ini juga menawarkan banyak model flatform. Bila Anda ingin mengintipnya, silakan buka Saks.com.

Tren flatform terutama dipicu oleh siluet yang terinspirasi gaya tahun 1970-an, dan segera populer di kalangan penggemar fashion. Model sepatu ini cocok dikenakan dengan celana panjang fit and flare, atau jeans gaya tahun 1970-an yang kita sukai. "Sepatu flatform juga terlihat manis dengan rok midi (rok sepanjang betis), dan gaun-gaun untuk musim semi. Sepatu ini bisa melengkapi seluruh penampilannya," kata Sherin

Penampilan ini juga bisa diterapkan dalam segala suasana, entah itu dress up atau dress down. Tak salah kalau Anda begitu mencintai model sepatu ini, karena memang nyaman dipakai. Hak tinggi yang tradisional membuat kaki Anda melengkung karena tinggi haknya. Seringkali hal ini membuat kaki terasa sakit. Nah, sepatu flatform menjadi solusi untuk menambahkan tinggi badan namun tetap terasa nyaman.

"Sebagian tinggi hak itu menjadi sangat ekstrim dan mungkin juga menjadi tidak nyaman, jadi memang sudah waktunya sepatu flatform ini muncul untuk menggantikannya," tambah Sherin. "Selain itu, sepatu ini juga memberi ilusi kaki yang lebih jenjang, khususnya jika sepatu itu tertutup celana panjang."

Dengan jaminan kenyamanan itu, sepatu ini juga bisa dikenakan dari pagi hingga malam hari. Sol sepatu bisa menjadi faktor utama bagaimana dan kapan harus mengenakannya. Sol dari kayu atau gabus mungkin lebih baik dipakai untuk pagi hari, sementara yang berlapis bahan kulit atau satin lebih cocok untuk malam hari.

Bila Anda hendak memilih sepatu ini, Sherin menyarankan untuk mencoba beberapa model dulu, dan mencobanya di sekitar area counter sepatu untuk merasakan bagaimana efeknya pada kaki Anda. Apakah membuat postur Anda tetap stabil, dan tidak terlalu berat. "Ambil model hak yang paling nyaman, sehingga Anda benar-benar menyukainya. Karena bila Anda berhasil menemukan yang tepat, Anda bisa mendapat banyak manfaat darinya," tambahnya.

Penulis : vina
Editor : vina
Sumber : Kompas.com

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe