Home / Superball
PSPS U-21 Kokoh di Pemuncak
Tribun Pekanbaru - Senin, 31 Januari 2011 11:00 WIB
Share |
laporan : Syafruddin

PEKANBARU, TRIBUN- Setelah  berhasil memenangkan laga kandang menjamu Sriwijaya 2-0 Rabu kemarin, tim PSPS junior U-21 kembali memetik poin, setelah menahan imbang tuan rumah Semen Padang 0-0, Minggu (30/1) kemarin di Stadion Agus Salim Padang.

Dengan hasil ini, PSPS kokoh di puncak klasemen dengan mengemas nilai 5 poin. Sementara tuan rumah Semen Padang masih mengeloksi satu poin. Dalam laga kemarin, tim asuhan Miskardi lebih banyak bertahan.

Hal ini dilakukan, agar gawang tidak bobol. Itu terbukti, beberapa kali tuan rumah menekan lewat kerjasama lini depannya, namun dapat dimentahkan pemain belakang PSPS. Tidak hanya itu, penampilan bagus kiper Ikhsan selama pertandingan berlangsung, membuat gawang PSPS tetap perawan.

Manajer Operasi tim U-21 PSPS Nasrul yang mendampingi tim mengaku salut dengan penampilan Zulkhairi dkk. Meski mereka selalu ditekan, namun peluang tuan rumah dapat dimentahkan. Bahkan beberapa peluang emas terjadi, akhirnya gagal menjadi gol.

"Saya salut kepada anak-anak, mereka bisa menahan gempuran tuan rumah. Terlebih lagi kiper Ikhsan, tampil cemerlang," papar Nasrul kepada Tribun via ponsel. Berdasarkan peluang yang tercipta, tuan rumah lebih banyak mendapatkan sontekan ke gawang PSPS.

Mereka menekan sejak kick off babak pertama dimulai. Itu terus terjadi hingga wasit meniupkan pluit pertanda pertandingan usai. "Meski anak-anak lelah, tapi mereka bisa mengimbangi tuan rumah. Permainan seperti ini yang kita harapkan," papar Kabag TU BPN Kota Pekanbaru ini.

Di laga perdana sebelumnya, PSPS lebih menguasai laga. Buktinya beberapa peluang didapatkan tim asuhan Miskardi itu. Dan hasilnya, dua gol dilesakkan oleh  Zulkhairi di menit 15 dan Budi Sakatmanto menit 71. (saf)


Side baar
Siap Jamu Persija di Kuansing
Skuad PSPS U-21 kini bisa membusungkan dada. Setelah berhasil mencuri poin di Padang, Ikhsan dkk kembali melakoni laga kandang, menjamu Persija Jakarta 4 Februari mendatang di Stadion Kuansing.

Dalam laga ketiga ini, tim asuhan Miskardi itu sudah pasti memancang target, mengamankan poin penuh. Dengan begitu, posisi mereka di puncak klasemen sementara kini, bisa tetap terjaga paling tidak hingga akhir putaran pertama ini.

"Kalau di kandang, kita sudah pasti bidik kemenangan. Permainan seperti saat menjamu Sriwijaya kemarin akan kita tampilkan. Mudah-mudahan saja, harapan itu bisa tercapai," tegas pelatih PSPS U- 21 Miskardi. (saf)


Mental Tandang
# Pelatih Inginkan Motivasi Pemain Meningkat
PEKANBARU, TRIBUN-  Menghadapi laga tandang di Kalimantan, PSPS siap menampilkan kekuatan terbaiknya. Semua pemain pilar plus cadangan bisa tampil. Mencuri poin adalah misi utama.

Hanya saja, masalah yang selama ini menggelayuti skuad dalam melakoni laga tandang adalah mental tanding yang menurun. Itu lah yang menjadi penyakit yang hingga kini masih menyerang.

Berbanding terbalik saat April Hadi dkk melakoni laga kandang, kuat, percaya diri dan bermain tanpa kenal lelah. Entah apa penyebabnya. Padahal jajaran pelatih sudah berkali-kali memompa semangat tim supaya tetap tangguh dan bermental baja.

Kondisi ini diakui Pelatih Abdurahman Gurning. Menurutnya, mental tandang pemainnya sangat berbeda dengan kandang. Permainan apik, cantik dan mengalir terlihat saat laga kandang.

"Tapi kalau laga tandang itu jarang muncul. Yang paling kentara anak-anak takut memegang bola. Padahal itu tak boleh terjadi," papar Gurning akhir pecan lalu kepada Tribun.

Kondisi ini untuk tiga laga terakhir di Kalimantan tidak boleh terjadi lagi. Motivasi pemain harus meningkat dan menganggap lawan yang dihadapi tidak kalah hebatnya dari tim sendiri.

Laga tandang terakhir ini, tentu memberi dampak tersendiri. Paling tidak, jika berhasil mencuri poin di laga awal, menantang Persiba Balikpapan, pada laga selanjutnya, pemain akan lebih termotivasi.

Apalagi kekuatan tim Persisam dan Bontang, sedikit di bawah kekuatan Persiba. Namun apapun yang terjadi di Kalimantan nanti, Gurning sudah mempersiapkan diri.

"Siapapun lawan kita takkan akan gentar. Kita akan pompa semangat anak-anak terus. Yang terpenting, anak-anak tidak takut memegang bola saat pertandingan nanti," paparnya

Penulis : vina
Editor : vina

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe