Home / Dumai Region / Dumai
Pengukuhan S3 Dihadiri Wako Solok
Tribun Pekanbaru - Senin, 31 Januari 2011 22:44 WIB
Share |
DUMAI, TRIBUN - Walikota Solok, H Irzal Ilyas hadir dalam pengukuhan pengurus DPC Solok Saiyo Sakato, perkumpulan silaturahmi warga Solok, Sumatera Barat yang ada di Dumai, Minggu (30/1) di Gedung Sri Bunga Tanjung.
Selain itu dari Kota Solok tersebut juga hadir Asisten I Setda Solok H Suhardi. Sedangkan pejawab dari Dumai terlihat Walikota Dumai Khaurul Anwar, Wakil Wakil Walikota Dumai Agus Widayat, Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai Marjoko Santoso. Kesempatan tersebut juga dihadiri oleh ratusan warga Dumai asal Solok. Pengukuhan itu dilakukan oleh Presedium  DPP S3 Prof DR Asmaniar.
Ketua Panitia DPC S3Kota Dumai Budi Andrian Saputra mengatakan S3 mengatakan kehadiran komunitas masyarakat sesuku tersebut tetap akan mendukung terciptanya situasi yang harmonis dan kondusif di Kota Dumai.
"Misi kita dengan ada perkumpulan ini dapat menjalin kerjasama yang baik antar sesama anggota S3 atau dengan kelompok masyarakat lainya sehingga tercipta kerukunan antar sesama anggota masyarakat. Juga akan berperan aktif dengan meneguhkan kepribadian Minang untuk mendukung pembangunan Dumai," katanya.
DPC S3 diharapkan kedepannya dapat menyatukan dan mengakomodir kepentingan dan keinginan dari warga dan kelompok dengan menggali dan menyatukan potensi-potensi yang ada dalam keluarga besar S3. "Kita menginginkan warga Solok disini menjadi warga yang beriman, cerdas, handal dan berbudaya," katanya.
Musyawarah Cabang (Muscab) pertama DPC S3 Kota Dumai tersebut telah dilaksanakan pada 17 Oktober 2010 lalu. Dalam pemilihan tersebut terp[ilih sebagai ketua DPC S3 periode 2011-2015, Oktal BA. (ibl)

Penulis : MohIqbal
Editor : zulharman

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe