Home / Dumai Region / Bengkalis
Mendagri Setujui Asmaran Hasan
Tribun Pekanbaru - Senin, 31 Januari 2011 22:49 WIB
Share |
Berita Terkait
DURI, TRIBUN - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi akhirnya memilih Asmaran Hasan, untuk disetujuinya menduduki posisi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bengkalis. Asmaran Hasan menyingkirkan dua orang saingannya yakni, H Mukhlis dan H Abdul Hamid. Namun, kepastiannya masih menunggu keputusan Gubernur Riau, Rusli Zainal.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau melalui Kasubag Mutasi Jabatan BKD Riau, T Ikhsan kepada Tribun menyebutkan, pihaknya telah menerima persetujuan dari Mendagri tentang pengangkatan Sekdakab Bengkalis.
"Persetujuan dari Mendagri tentang Sekdakab Bengkalis sudah kami terima. Mendagri menyetujui satu dari tiga nama yang diajukan yakni, Asmaran Hasan. Saat ini, kita tinggal menunggu keputusan Gubernur Riau, Rusli Zainal," ungkap T Ikhsan.
Sementara itu, Asmaran Hasan ketika dimintai tanggapannya soal ini kepada Tribun menyebutkan, dirinya adalah seorang pegawai negeri sipil (PNS). Di dalam sumpahnya sudah bersedia ditempatkan dimana saja.
"Awak ni apalah, ada perintah kita laksanakan. Kita ini kan PNS, dimana saja ditempatkan, itu sudah kewajiban kita untuk mengikutinya. Kita serahkan kepada pihak terkait yang mengatur penempatan itu," ungkap Asmaran.
Mengenai sudah adanya persetujuan dari Mendagri bahwa dirinya menjabat Sekdakab Bengkalis, Asmaran Hasan mengaku belum mendapat informasi tersebut. Namun, memang segala sesuatunya untuk persyaratan sebagai Sekdakab sudah diserahkannya sebagai bahan pertimbangan saat ia diajukan Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh.
"Kita diminta untuk memenuhi persyaratan terkait menjadi Sekdakab itu, kita siapkan dan sudah mengikuti beberapa tes. Kita sudah serahkan SK jabatan sejak awal dan berbagai macam persyaratan lain," jelas Asmaran.
Sebelumnya, Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh mengajukan tiga nama calon yang akan menduduki jabatan Sekdakab Bengkalis ke Pemerintah Provinsi Riau untuk menjalani uji kelayakan atau fit and propert test.
Mereka bertiga itu yakni, H Asmaran Hasan yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris KORPRI Pemprov Riau, H Mukhlis saat ini menjabat Plt Sekdakab Bengkalis dan H Abdul Hamid yang saat ini menjabat Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Bengkalis.
Saat mengikuti fit and propert test, hanya dua calon yang mengikuti. Fit and propert test yang dilaksanakan di Sekdaprov, H Wan Syamsir Yus hanya diikuti dua calon, yakni H Asmaran Hasan dan Abdul Hamid. Sedangkan H Mukhlis tidak mengikuti karena sakit. (nol)

Penulis : NolpitosHendri
Editor : zulharman

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe