Home / Askar Bertuah
Fokus Lini Tengah, PSPS Targetkan Raih Poin
Tribun Pekanbaru - Senin, 31 Januari 2011 23:42 WIB
Share |
PEKANBARU, Tribunnewspekanbaru.com - Rekor laga tandang PSPS Pekanbaru musim ini memang tergolong masih minim. Hanya mengemas satu kali kemenangan dalam empat laga yang sudah dilakoni.Namun catatan itu akan coba dimaksimalkan jajaran pelatih dalam laga tandang ke depan, terutama saat menantang Persiba Balikpapan pada 5 Februari mendatang.

Pembenahan dan evaluasi pun sudah dilakukan. Kini, punggawa Asykar Bertuah memfokuskan diri menghadapi laga tersebut. Dalam latihan yang digelar kemarin, formasi 4-5-1 yang bakal diusung dimatangkan jajaran pelatih.

Terutama untuk lini tengah yang memang menjadi fokus utama. Lini vital yang selama ini dikomandoi Shin Hyu Joon, dilatih dengan berbagai strategi. Rencananya, Pelatih Abdurahman Gurning bakal memakai dua gelandang bertahan di lini ini. Mereka adalah Fajar Handika dan Rusdianto.

Ini dilakukan Gurning, mengingat Persiba adalah lawan berat yang hingga kini belum sekalipun terkalahkan di kandangnya. PSPS sadar betul bahwa tim Beruang Madu --julukan Persiba-- bakal memberikan perlawanan sengit dalam laga nanti untuk mengambil poin penuh.

Terlebih, materi pemain tim asuhan Junaidi itu bisa dibilang mumpuni. Sebut saja tiga pemain asing mereka, Robertino Pugliara, Aldo Barreto, dan Kim Yong Yee. Itu juga akan ditambah dengan kekuatan lain seperti Sutan Samma, Eki Nurhakim dan Mijo Dadik.

"Persiba tim yang sangat bagus. Saat ini mereka masih menjaga rekor laga kandangnya. Makanya kita sengaja pakai dua gelandang bertahan, agar lini tengah kita padu," tegas Gurning kepada Tribun, Senin (31/1) kemarin.

Kemenangan memang impian PSPS. Namun mengingat Persiba kini dalam kesedihan, selepas kalah telak atas tuan rumah Arema Indonesia 19 Januari lalu, dipastikan mereka akan tampil mati-matian di laga kandangnya nanti.

Meski begitu, Isnaini cs jelas tak mau jadi pecundang. Apalagi Asykar Bertuah membutuhkan tiga angka untuk terus bersaing di papan atas klasemen sementara. Kemenangan atas tim dari bumi Jepara lalu, setidaknya akan menjadi pelecut bagi skuad Asykar Bertuah untuk berbuat hal yang sama.

"Kita pasang target realistis saja. Kita juga tidak mau membebani anak-anak dengan target tinggi. Ini kita lakukan agar anak-anak bisa main lepas tanpa tekanan apapun. Yang jelas, kita harus optimis," papar Gurning. (saf)

Penulis : zulham
Editor : zulham

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe