Home / Pekan Life
67 Mahasiswa UIR Ikuti Gelar Karya Cipta Seni
Tribun Pekanbaru - Senin, 31 Januari 2011 18:48 WIB
Share |
PEKANBARU, TRIBUNNEWSPEKANBARU.COM - 67 mahasiswa jurusan Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik) FKIP Universitas Islam Riau jalani gelar karya cipta seni gelombang II. Kegiatan yang berlangsung hingga tanggal 3 Februari tersebut merupakan wadah mempresentasikan karya mahasiswa, khususnya dibidang tari dan musik.

"Dari 67 mahasiswa tersebut, akan ditampilkan 51 karya seni tari dan musik di ajang ini," ungkap Pembantu Dekan III FKIP UIR, Muslim SKar MSn ketika ditanyai Tribun, Senin (31/1). Sifatnya disesuaikan dengan keinginan dan kemampuan siswa. Boleh tradisi, kontemporer maupun kreasi.

Diterangkan Muslim, gelar karya cipta seni ini merupakan bagian dari mata kuliah komposisi tari dan koreografi. Kegiatan ini wajib diikuti mahasiswa sebelum mereka menyusun skripsi.  Dimana, didalamnya ada tiga bentuk iven yang dijalani mahasiswa. Yaitu, koreografi II dan karya cipta untuk mahasiswa semester VII serta manajemen pertunjukan bagi mahasiswa semester VI.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa bebas menuangkan karyanya. Setiap karya yang akan digarap dikonsultasikan dulu ke dosen. Sehingga, ada arahan terkait konsep karya yang akan ditampilkan nantinya. Selanjutnya, mahasiswa bebas mengeksplorasikan karyanya sembari mempersiapkan instrumen pendukung. Baik personel maupun perlengkapan. "Setelah itu semua siap, barulah ditampilkan, kata Muslim.

Penulis : HendraEifivanias
Editor : sesri

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe