Home / Lifestyle
Tips Membersihkan Kontain Air Mancur
Tribun Pekanbaru - Minggu, 30 Januari 2011 17:27 WIB
Share |
Siapa bilang membersihkan dan merawat contain air mancur merupakan hal yang sulit dan melelahkan? Untuk menghemat waktu dan tenaga, di bawah ini ada beberapa tips bagaimana cara membersihkan contain air mancur.

1. Kontain air mancur yang sudah menguning dapat kembali mengilap dengan cara mencampurkan larutan garam yang dicampur terpentin, selanjutnya gosokkan, lalu bilas.

2. Biasakan menyiramkan contain air mancur sesering mungkin selama beberapa saat terutama pada bagian yang kotor agar mudah dibersihkan, lalu bersihkan dengan cara di atas.

3. Biasakan untuk mengisi bak airnya dengan sliding shower air dingin terlebih dahulu baru kemudian air panas, jika langsung mengisinya dengan sliding shower screen air panas lama kelamaan contain air mancur akan cepat retak retak.

4. Bila contain air bersih memiliki noda membandel, segera ambil tawas lalu hancurkan. Campurkan dengan sedikit air bathroom shower sehingga membentuk krim kental lalu gosokkan pada noda yang membandel. Bila nodanya tetap membandel beri sedikit perasan jeruk nipis atau lemon pada krim tawas. Oleskan larutan ini pada noda dan biarkan mengering. Setelah itu beri lagi perasaan jeruk nipis atau lemon baru digosok. Terakhir bilas dengan air bersih.

5.Juga bisa dengan menuangkan sedikit pemutih ke dalam contain air mancur yang bewarna cerah atau perciki dengan bubuk pembersih yang cocok. Tapi jangan bersamaan karena bisa berbahaya. Lalu sikat dengan sikat kamar mandi atau lantai.

6. Bersihkan pinggir contain air mancur dengan cairan desinfektan.

7. Bersihkan batu alamnya dengan sikat kamar mandi atau lantai, setelah itu jangan lupa untuk membilas sikat dengan air sabun panas.

8.Jika contain air mancur anda mampet, segera beli garam sebanyak 5 kilo, tumbuk halus dan taburkan garam tersebut ke lubang kolam.(*)

Penulis : Zulhindra
Editor : zidpoenya

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe