Home / Dumai Region / Dumai
Pinang Kampai Dapat Rp 34 Miliar
Tribun Pekanbaru - Minggu, 30 Januari 2011 20:31 WIB
Share |
DUMAI, TRIBUN - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan telah mengucurkan dana sekitar Rp 34 miliar kepada Dinas Perhubungan Kota Dumai untuk pengembangan Bandara Pinang Kampai, Dumai. Dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Negara (APBN) 2011 itu siap dicairkan untuk penimbunan dan pemanjangan landasan pacu (runaway) bandara. Bandara  hanya memiliki  landasan pacu 1800 m x 45 meter dengan tipe aspal (ASP).
"Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2011  sudah kita terima. Dan siap digunakan untuk perpanjangan landasan pacu dari 1800 meter , kita tambah 450 meter lagi, sehingga total panjangnya runawaynya sekitar 2250 X 45 meter," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Marwan, Jumat pekan lalu.
Selain terkonsentrasi pada pemanjangan landasan pacu, Marwan, pun memastikan, kucuran anggaran Pemerintah Pusat itu akan diperuntukan bagi pengadaan kendaraan bandara, peralatan navigasi dan juga beberapa sarana penunjang lainnya.
"Maklum bandara ini sudah hampir 13 tahun tidak dilakukan renovasi.," ujar Marwan pejabat baru yang baru duduk dalam hitungan bulan. Ia mengakui, kepemilikan bandara yang belum menjadi hak sepenuhnya Pemko Dumai menjadi kendala untuk proses pengembangan. (nng)

Penulis : MohIqbal
Editor : zulharman

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe