Home / Dumai Region / Duri
Operator Sewaan BBKSDA Tewas
Tribun Pekanbaru - Minggu, 30 Januari 2011 20:30 WIB
Share |
DURI, TRIBUN - Operator alat berat sewaan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Amrin Amrin P (56) warga Jalan Kelapa Sawit, Kecamatan Tangkerang Selatan, Pekanbaru, tewas saat mengevakuasi alat berat barang bukti perambah hutan Suaka Margasatwa (SM) Giam Siak Kecil-Bukit Batu (GSK-BB), Jumat (27/1) sekitar pukul 00.30 WIB.
Kejadian naas ini terjadi di Kilometer 33 Jalan Gajah Mada, Dusun Sinonggang, Desa Tasik Serai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis. Amrin tewas akibat alat berat yang dioperatorinya terbalik saat menyeberangi kanal dari kawasan hutan SM GSK-BB tersebut.
Korban dikeluarkan dan jasadnya diselamatkan oleh pihak polisi dari jajaran Polres Bengkalis yang saat itu mengawal pengevakuasian alat berat tersebut. Pengamanan ini dipimpin langsung Kabag Ops Polres Bengkalis, AKP STP Manulang bersama Kasat Samapta dan Kapolsek Pinggir serta Kanit Reskrim Polsek Pinggir dengan personil sekitar 60 orang lebih.
Kepala BBKSDA Riau, Kurnia Rauf melalui Humas BBKSDA Riau, M Zanir kepada Tribun membenarkan peristiwa naas tersebut, yang menewaskan operator alat berat sewaan BBKSDA Riau.
"Korban sudah kita serahkan kepada pihak keluarga dan bersama kita selenggarakan dan kita antarkan sampai ke taman pekuburan Tangkerang Labuai. Pihak kantor juga langsung melayat. Malahan datang dari Kemenhut yakni, Direktur Jenderal Perlindungan Hutan dan Konservasi Sumber Daya Alam serta jajaran BBKSDA Riau," ungkap M Zanir. (nol)

Penulis : NolpitosHendri
Editor : zulharman

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe