Home / Dumai Region / Dumai
Dinkes Maraton Pantau Seluruh Puskesmas
Tribun Pekanbaru - Minggu, 30 Januari 2011 20:32 WIB
Share |
DUMAI, TRIBUN - Secara marathon Dinas Kesehatan Kota Dumai melakukan peninjauan langsung ke sembilan Puskemas. Tujuannya adalah untuk memberikan pembinaan, penilaian dan pengawasan terhadap kinerja unit pelayanan medis di tiap-tiap kecamatan yang ada di Dumai. Sehingga dapat memberikan jaminan mutu terhadap keberhasilan pelayanan medis kepada masyarakat.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, Marjoko, Minggu (30/1) mengatakan program yang dilakukan tersebut lebih kepada upaya untuk meminimalisir angka kematian ibu, bayi dan anak serta umur harapan hidup.
"Kita akan melakukan kunjungan dan pertemuan secara kontinue kesembilan Puskesmas yang ada di Kota Dumai ini. Saat ini kita sudah melakukan di empat Puskesmas yakni Puskesmas Bumi Ayu, Dumai Timur, Bukit Kapur dan Purnama," katanya.
Dalam kunjungan tersebut disebutkanya kegiatan yang dilakukan adalah memantau kinerja seluruh petugas dalam pelaksanaanya memberikan layanan kesehatan ke masyarakat. Program yang dilaksanakan tersebut diharapkan dapat mencapai Millennium Development Goals (MDGs). (ibl)

Penulis : MohIqbal
Editor : zulharman

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe