Home / Pekan Life
Musim Penghujan Berlangsung Hingga Akhir Januari
Tribun Pekanbaru - Sabtu, 29 Januari 2011 09:15 WIB
Share |
TRIBUNNEWSPEKANBARU.com - Staf analisa Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Aristya Ardhitama mengatakan musim penghujan yang terjadi selama beberapa hari belakangan ini di Pekanbaru akan terjadi sampai akhir Januari.

"Diperkirakan hujan akan terus turun setiap hari. Dalam dua hari belakangan hujan turun mulai pagi hari hingga malam hari, sehingga cuaca Pekanbaru menjadi rendah dan dingin. Sore ini hingga malam ini hujan akan turun keIBUNNEmbali," ujar dia di Pekanbaru, Jumat.

Ardhi mengatakan, potensi hujan yang terjadi akan turun terus hingga akhir Januari, disebabkan karena adanya pusaran angin di atas Riau yang menyebabkan Kota Pekanbaru diselimuti hujan terus menerus dan cuaca pun akan menjadi dingin.

"Untuk suhu saat ini rendah sekali yang mencapai, 21 derajat celcius hingga 29 derajat celcius," kata dia.

Dengan terus menerus hujan yang terjadi ini diharapkan masyarakat dapat memperhatikan peringatan dini karena kemungkinan angin yang berkapasitas tinggi akan muncul diiringi petir. Untuk itu masyarakat diminta mewaspadai hal ini.

"Angin kencang dan petir saat hujan turun sangat berpotensi terjadi. Namun disela angin kencang itu tidak tertutup kemungkinan terjadinya angin puting beliung," ungkapnya.

Ia mengimbau masyarakat Kota Pekanbaru menghindari tempat terbuka jika terjadi perubahan cuaca dari kondisi cuaca yang bagus akan muncul awan hitam pekat yang merupakan awan pembawa hujan lebat didiringi petir besar dan angin kencang.

"Untuk itu masyarakat diminta menghindari hal ini agar aman. Perbanyaklah kegiatan dalam ruangan karena saat ini musim hujan telah menyelimuti kota Pekanbaru," kata dia.

Penulis : vina
Editor : vina
Sumber : Antara

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe