Home / Bisnis / Market
PT CDN Gelar Pendidikan Safety Riding Anak Usia Dini
Tribun Pekanbaru - Sabtu, 29 Januari 2011 04:44 WIB
Share |
2801_RELEASE_Edukasi_Keselamatan_Lalu_Lintas_sejak_Dini_1.JPG
tribunpekanbaru/ist
Murid TK Bhayangkari II antusias mengikuti penuturan dari tim safety riding PT Capella Dinamik Nusantara
PEKANBARU, TRIBUN - Honda sebagai pelopor safety riding di Indonesia kembali menggelar pendidikan keselamatan berlalu lintas kepada anak usia dini. Dengan harapan mereka dapat mengenal dan mengingatnya di masa yang akan datang. Demikian release yang diterima Tribun, Jumat (28/1) dari Ir Saut MS, Public Relation PT Capella Dinamik Nusantara.
Kegiatan safety riding ini dilaksanakan oleh PT Capella Dinamik Nusantara (PT CDN) selaku main dealer sepeda motor Honda di wilayah Provinsi Riau bekerja sama dengan PT Astra Honda Motor selaku produsen sepeda motor Honda di Indonesia.
Pendidikan keselamatan berlalu lintas ini dilaksanakan di TK Bhayangkari II yang beralamat di Jalan Durian Pekanbaru, Rabu (19/1) lalu, dengan tema bermain sambil belajar rambu-rambu lalu lintas.
Sekitar 80 siswa-siswi TK Bhayangkari II diperkenalkan perlengkapan berkendara dengan roda dua, mulai dari helm, jaket, sarung tangan dan sepatu. Kepada para siswa, tim safety riding PT Capella Dinamik Nusantara mengajarkan bagaimana cara menggunakan helm dengan baik dan benar, mengenalkan rambu - rambu lalu lintas, hingga pementasan drama boneka mengenai aman berkendara di jalan raya.
Kemudian anak-anak juga diajak mengikuti lomba mewarnai yang dipandu instruktur safety riding PT CDN, Jon Roni Sinaga. Murid TK Bhayangkari sangat antusias mengikuti lomba. Dari hasil lomba mewarnai, terpilih tiga terbaik. Penilaian mencakup tiga aspek yaitu kerapian, ketepatan warna dan kebersihan gambar. Masing-masing pemenang mendapatkan tropi dan souvenir dari Honda. Bukan hanya pemenang, semua murid TK Bhayangkari II juga mendapatkan souvenir menarik. Hj Yetty, kepala sekolah TK Bhayangkari II sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan ini. Dia juga berharap acara serupa dapat berkelanjutan karena sangat bermanfaat bagi perkembangan anak dan sekolah.

Penulis : Nurul
Editor : Nurul

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe