Home / Askar Bertuah
PSPS Andalkan Serangan balik Hadapi Persiba
Tribun Pekanbaru - Sabtu, 29 Januari 2011 20:04 WIB
Share |
PSPS-VS-Persijap.jpg
Vlad/Tribun Pekanbaru
Striker PSPS Pekanbaru Dzumafo Herman mendang bola didepan gawang Persijap pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI). PSPS Pekanbaru melibas Persijap Jepara dengan skor telak 5-0, Rabu (26/1).
PEKANBARU, Tribunnewspekanbaru.com - Kemenangan telak 5-0 atas Persijap Jepara lalu, menjadi motivasi tersendiri bagi skuad PSPS Pekanbaru. Selain menaikkan mental pemain, juga jalan track menuju papan atas sudah mulai terbuka di depan mata.

Tidak hanya itu, dengan kemenangan besar tersebut, kepercayaan diri pemain makin tinggi untuk melakoni tiga laga tandang terakhir di putaran pertama ini. Pelatih Abdurahman Gurning mengaku, kini para pemainnya sedang on fire.

Hasil menakjubkan yang ditorehkan April Hadi dkk di laga kandang terakhir, Rabu (26/1) lalu, akan menjadi modal besar untuk menghadapi tiga laga ke depan. Diakui Gurning, tiga laga ini merupakan laga terberat. Makanya dia meminta pasukannya tidak larut dalam euforia kemenangan tersebut.

"Kita tidak menganggap remeh tiga tim yang akan kita hadapi itu. Karena mereka dikenal kuat di kandang. Apalagi Persiba Balikpapan yang menjadi lawan pertama kita pada 5 Februari nanti," papar pelatih asal Kisaran itu, Jumat (28/1) kepada Tribun.

Di mata suami Faulia Daud ini, Persiba merupakan tim yang tangguh. Catatan rekor laga kandang mereka masih bagus, hanya sekali seri. Selebihnya menang. Karenanya, Gurning sangat berhati-hati dalam menerapkan strategi permainan di kandang Persiba.

Sekadar gambaran, strategi yang akan diterapkan nanti, tambah pelatih kelahiran 1958 itu, adalah bertahan di beberapa menit awal pertandingan. Tentunya, strategi ini lebih mengandalkan serangan balik untuk menjebol gawang lawan.

"Formasinya juga akan diubah, kita pakai formasi baru 4-5-1. Formasi ini pernah diterapkan di Jayapura, hasilnya saya nilai bagus dan berjalan sesuai dengan keinginan," jelas pelatih yang selalu mengenakan topi ini.

Seperti diketahui, PSPS Pekanbaru akan bertolak ke Kalimantan pada 2 Februari mendatang. Tiga laga yang akan dihadapi dalam tur Kalimantan ini adalah menantang Persiba Balikpapan pada 5 Februari, Persisam Samarinda 10 Februari, dan Bontang FC pada 13 Februari. (saf)

Penulis : zulham
Editor : zulham

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe