Home / Pekan Life
Pengobatan Korban Kecelakaan Lebih Terjamin
Tribun Pekanbaru - Jumat, 28 Januari 2011 21:18 WIB
Share |
Berita Terkait
PEKANBARU, TRIBUN - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru bersama Jasa Raharja dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) berencana membentuk komunitas korban kecelakaan lalu lintas. Hal ini sebagai upaya memberi bantuan kepada korban kecelakaan lalu lintas di Kota Pekanbaru.

Ketiga intansi itu saling bekerjasama untuk memperhatikan dan menjamin para korban yang mengalami kecelakaan di jalan raya. Melalui wadah yang akan didirikan tersebut, para pengguna jalan raya mendapat kemudahan dalam hal pelayanan kesehatan ketika mengalami insiden.

"Kami akan memberikan VTAC Card, berupa kartu ATM bagi para pengendara. Dengan syarat bergabung dalam komunitas ini sebagai anggota," ujar Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Eko Suprianto, Jumat (28/1)
Kartu VTAC atau Victim of  Traffic Accident Community yang dimiliki seseorang dapat menjadi penjamin ketika berurusan dengan pengobatan di rumah sakit. Kerjasama yang direncanakan awal Februari ini, menuntut tugas dan tanggung jawab masing-masing instansi terkait. Dalam hal ini BRI menyediakan sarana kartu dan pembayaran, Jasa Raharja memfasilitasi asuransi jiwa pengendara dan Satlantas menjadi mediator dan pelaksana teknis di lapangan.

"Jadi semua anggota yang bergabung menjadi nasabah di BRI, secara otomatis mendapat perlindungan asuransi jiwa. Bahkan pemilik mendapatkan keringanan biaya dan kemudahan akses berobat di rumah sakit," tambahnya.

Pada tahap awal, terlebih dulu akan dilakukan sosialisasi dikalangan komunitas atau club mobil yang ada di Kota Pekanbaru. Mereka diharapkan dapat bergabung di komunitas tersebut. Selain itu, para pecinta modifikasi otomotif, diajak bermitra dalam mesosialisasikan program perlindungan korban laka lantas kepada masyarakat pengguna kendaraan di jalan raya. (cr9)


Penulis : ihsan
Editor : ihsan_tribun

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe