Home / Bisnis / Finance
Mandala Airlines Lakukan Pertemuan Pertama dengan Kreditur
Tribun Pekanbaru - Kamis, 27 Januari 2011 22:03 WIB
Share |
JAKARTA, TRIBUN - Mandala Airlines akan melakukan pertemuan pertama dengan para kreditur pada 1 Februari mendatang. Dalam release yang dikeluarkan Selasa (25/1) mengatakan pertemuan yang bertempat di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat tersebut dilaksanakan untuk memberikan informasi terkini mengenai kondisi keuangan perusahaan.
Hal ini merupakan bagian dari proses restrukturisasi perusahaan yang telah dimulai pada 13 Januari lalu. Ketika itu pihak manajemen Mandala Airlines mengajukan permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) yang memungkinkan manajemen untuk fokus terhadap program restrukturisasi perusahaan.
Pada 17 Januari, Pengadilan Niaga Jakarta Pusat telah mengabulkan permohonan PKPU Mandala Airlines. Sekaligus memberikan waktu 45 hari kepada Mandala Airlines untuk membuat strategi restrukturisasi perusahaan.
Satu bagian dari proses restrukturisasi ini, Mandala Airlines akan melakukan pertemuan dengan para kreditur. Untuk itu, pihak manajemen telah memasang iklan di beberapa surat kabar.
“Tujuan dari pertemuan ini, bagi Mandala Airlines bersama dengan Duma Hutapea, pengurus yang telah ditunjuk oleh pengadilan, untuk menjelaskan kondisi keuangan perusahaan kepada seluruh kreditur.” Demikian dikatakan Diono Nurjadin, Presiden Direktur Mandala Airlines.
“Dalam pertemuan tersebut, kami juga akan memberitahukan kepada seluruh kreditur jadwal penyelesaian utang.Saat ini merupakan masa-masa yang berat bagi Mandala Airlines. Namun kami tetap berkomitmen untuk menyelesaikan tanggungjawab kami kepada kreditur, penumpang, dan rekan bisnis kami lainnya secara transparan dan terbuka. Kami juga akan senantiasa mematuhi seluruh persyaratan hukum dan etika selama proses restrukturisasi perusahaan,” tambahnya.

Penulis : Ariestia
Editor : Nurul

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe