Home / Pekan Life
Jawab Soal Matematika Hanya 10 Detik
Tribun Pekanbaru - Kamis, 27 Januari 2011 21:40 WIB
Share |
Berita Terkait
PEKANBARU, TRIBUN - Sukses dengan lembaga pendidikannya Primagama, kini Primagama Quantum Kids hadir di Pekanbaru. Sebelum pembukaan lembaga pendidikan untuk matematika dengan otak kanan ini, terlebih dulu digelar seminar Matematika Cepat, yakni belajar mengerjakan soal matematika dalam hitungan detik.

"Seminar kali ini sangat berbeda dengan seminar lainnya. Kita mengkhususkan pada matematika saja. Kami ingin merubah imej, pandangan anak-anak terhadap matematika. Selama ini dianggap sesuatu yang menakutkan, mencemaskan mereka dan menjadi pelajaran tidak menyenangkan," ujar Branc Manager Primagama QuantumKids, Edi Iswanto, Kamis (27/1).

Melalui seminar tersebut akan dibahas bagaimana seorang anak mampu menyelesaikan berbagai soal matematika hanya dalam hitungan detik saja. Untuk itu, seminar ini akan menjadi sangat penting bagi anak dan tentunya para orangtua juga. Dengan harapan anak-anak dan orang tua mendapat sesuatu yang baru.

Ia menyebutkan, dalam seminar nanti dikupas bagaimana menyelesaikan berbagai soal matematika dalam hitungan detik. Tidak itu saja, penyelesaian soal tersebut akan dilakukan secara nyaman, dan menyenangkan bagi anak-anak. Bahkan belajar matematika akan disesuaikan dengan kesenangan anak, misalnya hobi dengan tokoh kartun tertentu.

Edi mencontohkan, dengan soal 172dal ditambah 346cm kuadrat ditambah 5cc maka hasilnya akan di dapat tidak lebih dari 10 detik. Tetapi bagi yang bisa menyelesaikan soal tersebut kurang dari 10 detik maka tidak disarankan untuk mengikuti seminar ini. Yang pasti seminar ini akan menjadi sangat menarik bagi anak- anak maupun orang tua.

"Kami sebarkan 1.500 undangan dan kami targetkan 1.200 orang hadir. Kami juga sudah sosialisasikan ke sekolah-sekolah. Kami optimis seminar dan lembaga pendidikan ini akan banyak diminati anak-anak. Mereka tetap belajar sambil bermain. Semuanya dikemas secara menyenangkan, tidak akan bosan dan asyik," sebutnya. (jun)

Penulis : ihsan
Editor : ihsan_tribun

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe