Home / Superball
Fokus Persipura, Boaz Tolak Klub Belanda
Tribun Pekanbaru - Jumat, 28 Januari 2011 06:29 WIB
Share |
Boaz-Solossa.jpg
Dok/ Tribun Pekanbaru
Penyerang Persipura, Boaz Solossa
Boaz Solossa menunjukkan loyalitasnya kepada klub tanah kelahirannya, Persipura Jayapura. Demi Persipura, Boaz bahkan bersiap menolak tawaran menggiurkan dari klub Liga Utama Belanda atau Eredivise, VVV-Venlo.
    
Prestasi Boaz yang memukau bersama Persipura serta saat melesakkan sebuah gol ke gawang Uruguay dalam laga uji coba Timnas Indonesia, Oktober lalu, menjadi perhatian tersendiri klub yang akan terdegradasi itu.
    
Promotor sepakbola Indonesia-Belanda, Ruud Voll, bersedia menjembatani Boaz jika ingin berkarier di Negeri Kincir Angin itu. Namun bagaimana dengan Boaz sendiri?, "Saya belum tahu itu, jika toh saya ditawari untuk main di sana, saya akan pikir-pikir dulu, karena saya tidak ingin membuat masyarakat Papua kecewa," kata Boaz dikutip Tempo Interaktif, Kamis (27/1).
    
Jika jadi bergabung, klub yang bermarkas di Stadion De Koel itu rencananya akan membayar Boaz sekitar Rp 44 juta per pekan."Jika suatu saat saya bermain untuk negara lain, itu pun setelah ada restu dari masyarakat Papua dan Indonesia, saya tidak ingin hanya mengejar karir untuk sebuah klub yang belum saya kenal," ujar Boaz.
    
Penyerang kelahiran 16 Maret 1986 itu mengatakan, konsentrasinya saat ini adalah bagaimana memenangkan Persipura di Liga Super Indonesia (LSI). Apalagi dengan beban yang saat ini dipikulnya sebagai kapten tim."Saya bertanggungjawab penuh pada tim, saya tidak ingin meninggalkan tim karena sebuah tawaran bagus, kita lihat saja nanti," ucapnya.
    
Boaz bergabung bersama Persipura sejak tahun 2004. Ia menjadi kapten Mutiara Hitam menggantikan gelandang veteran Eduard Ivakdalam yang hengkang ke Persidafon. Pemain andal ini pernah dicoret dari timnas Piala AFF 2010 karena masalah disiplin. Ia kini menjadi pemegang top skor dengan 15 gol dari 11 laga Persipura.(*)

Penulis : zulham
Editor : zulham

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe