Home / Bisnis / Market
Garuda Indonesia Pasang Logo Nostalgia
Tribun Pekanbaru - Kamis, 27 Januari 2011 05:36 WIB
Share |
PEKANBARU, TRIBUN- Memperingati hari jadi ke-62, manajemen Garuda Indonesia menggunakan logo tahun 1961-1969 pada pesawat barunya. Penumpang yang menggunakan jasa Garuda Indonesia bisa bernostalgia melihat logo lama ini.
Penumpang Garuda yang berangkat dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, dengan tujuan Jakarta, pukul 09.30 WIB, Rabu (26/1), mendapatkan kehormatan sebagai penumpang dengan penerbangan pertama yang menggunakan pesawat ini.
GM Garuda Indonesia Pekanbaru, Anshori, kepada Tribun, mengungkapkan, penggunaan logo tahun 1961-1969 pada badan pesawat Garuda Indonesia untuk memperingati sejarah Garuda Indonesia yang berperan sebagai pelopor dalam bisnis penerbangan di tanah air.
"Ini pesawat baru, cuma logonya saja yang memakai logo lama. Pesawat dengan cat tahun 1961 hingga 1969 ini, baru pertama kali dipakai untuk mengangkut penumpang. Penumpang Pekanbaru mendapat kehormatan sebagai penumpang pertama yang melakukan penerbangan dengan pesawat ini," katanya.
Setelah melakukan take off dari Bandara SSK II Pekanbaru menuju Jakarta, pesawat dengan logo nostalgia ini akan melanjutkan penerbangan ke Banda Aceh.  "Kita tahu bahwa Garuda Indonesia lahir dari sumbangan masyarakat Aceh. Maka pada hari pertama operasional pesawat baru dengan logo lama ini, juga akan dioperasikan ke Banda Aceh. Mudah-mudahan masyarakat dan teman-teman yang di Banda Aceh bisa bangga, karena rakyat Aceh yang terdahulu memiliki peran besar atas berdirinya Garuda Indonesia ini," ujarnya.

Penulis : boan
Editor : Nurul

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe