Home / Nasional
Wah... Bapak Walikota, Anaknya Ketua DPRD
Tribun Pekanbaru - Selasa, 25 Januari 2011 11:26 WIB
Share |
PASURUAN, TRIBUNNEWSPEKANBARU.COM - Putra Wali Kota Pasuruan Hasani, yakni Ismail Marzuki, Senin (24/1), resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Pasuruan. Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri Pasuruan, Aviantara, dalam sidang pleno DPRD Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Ismail Marzuki menjadi Ketua DPRD Kota Pasuruan menggantikan Hasani yang terpilih menjadi Wali Kota Pasuruan. Hasani yang menjadi Ketua DPRD Kota Pasuruan sejak 2009 itu digantikan anaknya, Ismail Marzuki, karena terpilih menjadi Wali Kota Pasuruan sejak 2010.

Hal itu mengundang kekhawatiran masyarakat bahwa demokrasi di Kota Pasuruan terancam "mati" karena Wali Kota Pasuruan dan Ketua DPRD Pasuruan dijabat oleh orangtua dan anak kandungnya.

Namun, Hasani dan Ismail berjanji akan melaksanakan tugas secara profesional. Ismail berkata akan selalu kritis sesuai fungsi dan tugas legislasi. Hal senada diungkapkan Hasani yang akan tetap lapang dada jika menerima kritik dari Ketua DPRD yang merupakan anak kandungnya sendiri.

Hasani berharap anak kandungnya Ismail Marzuki bisa menjadi mitra sejajar dan dapat memosisikan diri secara profesional. "Kapan melaksanakan tugas legislasi dan kapan menjadi seorang anak di tengah keluarga harus dibedakan," tegasnya.

Hasani juga berharap agar anaknya yang mengemban tugas sebagai Ketua DPRD Kota Pasuruan mampu membawa aspirasi masyarakat demi kemajuan pembangunan Kota Pasuruan.

Penulis : ema_damayanti
Editor : ema_damayanti
Sumber : Kompas.com

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe