Home / Pekan Life
Sasar Kabupaten-Kota di Riau
Tribun Pekanbaru - Selasa, 25 Januari 2011 22:22 WIB
Share |
PEKANBARU, TRIBUN - Bandar narkoba ternyata tak hanya wilayah nasional maupun internasional. Namun ada juga bandar narkoba untuk tingkat kabupaten. Operasionalnya mencakup daerah yang ada di Riau.
Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, Minggu (24/1) berhasil menangkap bandar narkoba antar Kabupaten yakni, Abizaf alias Abi (43) warga Dusun Kabun, Kampar di persimpangan jembatan air tiris, Kampar. Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan 5 paket sabu-sabu seharga Rp 3,5 juta ditangan tersangka.
Penangkapan terhadap tersangka Abi kata Kasubdit I Narkoba Polda Riau, AKBP Sukman kepada Tribun Selasa (25/1) merupakan pengembangan atas tertangkapnya kurir tersangka Abi yakni Sultan Ahmad (31) warga Desa Teratak Rumbio, Kampar.
"Tersangka Sultan Ahmad kita tangkap, Sabtu (22/1) sekitar pukul 16.30 WIB di simpang Jalan Raja Wali dan HR Soebrantas, Tampan. Ketika kita geledah ditemukan 2 paket sabu dari tangan tersangka seharga Rp 4 juta," ujar Sukman.
"Setelah kita lakukan penyelidikan akhirnya tersangka berhasil kita tangkap, Minggu (24/1) sekitar pukul 19.00 WIB," papar Sukman.
Untuk kasus ini kata Sukman lagi, pihaknya masih memburu satu tersangka lagi yakni inisial AD, dan tersangka AD inilah pemasok barang ke tersangka Abi. "Saat ini AD sudah kita masukan dalam daftar pencarian orang (DPO) kita," ujar Sukman.
Dijelaskan Sukman, tersangka Abi merupakan banda narkoba antar Kabupaten/Kota di Riau. "Ia sudah memasukan barang di Rokan Hulu, Kampar, Pekanbaru dan sebagainya, kaki tangannya tersangka Sultan," tambah Sukman.
Tersangka Abi kepada penyidika mengaku baru tiga bulan menjadi pengedar sabu-sabu. Hal itu dilakukannya karena tuntutan ekonomi. Sementara itu tersangka Sultan mengaku, ia hanya mengantarkan barang milik tersangka Abi. (rsy)     

Penulis : dayan
Editor : dayan

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe