Home / Nasional
Juru Kunci Makam dan Istrinya Ikut Ditangkap Densus
Tribun Pekanbaru - Selasa, 25 Januari 2011 20:07 WIB
Share |
Teroris-Jogya.jpg
Berita Terkait
KLATEN, Tribunnewspekanbaru.com - Warga Krapyak Sungingan, Merbung, Klaten Selatan, Selasa (25/01/2011) pagi pukul 10.00 WIB terhenyak. Tetangga mereka, Subandi berserta keluarganya yang dikenal ramah, baik dan suka membantu, ditangkap tim Densus 88.

Subandi (50), selama sekitar enam tahun ini dikenal sebagai juru kunci makam Sasana Rukti Hanggalaya yang terletak di Desa Merbung.

Ia ikut ditangkap terkait dengan aktifitas anaknya, Agung Jati Santosa. Sedangkan istrinya, Siti Lestari bekerja di sebuah rumah makan di SPBU tidak jauh dari tempat tinggalnya.

"Kalau Pak Bandi sering srawung (bergaul) dengan tetangga sekitar, berbeda dengan anaknya Agung. Selain pak Bandi juga pernah menjadi ketua RW," beber tetangga tersangka, Rachmat Wibowo (71).

Senada, Hj Tin Suharti juga menganggap Subandi sebagai sosok yang baik dan suka membantu. Ia sering meminta bantuan Pak Bandi saat mempunyai keperluan, untuk membuat minuman.

"Ia baik, saya justru kasihan dengan pak Bandi. Dia itu bodoh, tidak tahu apa-apa. Saya merinding dan terkejut, tidak percaya kalau ia terkait dengan kegiatan teroris," papar wanita yang memakai kerudung berwarna merah jambu itu.

Wanita itu melanjutkan, istri Pak Bandi juga pernah bekerja di rumahnya sebagai buruh cuci dan setrika. "Saat ini, bu Siti tidak bekerja lagi dengan saya. Karena saya sudah memiliki mesin cuci," tambah wanita yang tinggal di Perumahan Krapyak Gang 1, no 1 itu.

Agus Tikta (45), warga Perumahan Krapyak Gang 1 No 29, juga mengaku kaget. Ia mengatakan, selama bekerja di rumahnya, Pak Bandi dan istrinya seperti orang kebanyakan.

"Saya sering minta tolong ke Pak Bandi untuk memperbaiki rumah, mereka manut (mengikuti) perkataan saya. Kadang juga ia meminjam uang kepada saya, saat kesulitan," tukasnya

Penulis : johanes
Editor : johanes
Sumber : Tribunnews

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe