Home / Nasional
Bentuk
Tribun Pekanbaru - Rabu, 26 Januari 2011 02:23 WIB
Share |
cc.jpg
Berita Terkait

BANTUL, Tribunnewspekanbaru.com Bentuk crop circle yang ditemukan di  Piyungan, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (25/1/2011) siang, diperkirakan memiliki bentuk yang berbeda dengan fenomena serupa di Berbah, Sleman. Untuk melihat bentuknya secara utuh masih sulit karena tidak ada bukit di dekatnya.

Agus Miyanto, warga Srimartani, yang sempat menengok ke lokasi, mengatakan, agak sulit melihat pola keseluruhan crop circle karena hanya melihat dari sisi samping. Ukurannya diperkirakan sekitar 30 meter-40 meter.

Namun, dilihat dari bentuknya, kemungkinan bantuknya bukan lingkaran utuh seperti crop circle di persawahan Jogotirto, Berbah, Sleman. Ia memperkirakan bentuk crop circle di Piyungan ini seperti alur daun yang kering. Polanya memanjang, bentuknya simetris dengan rebahan tanaman padi presisi.

Warga melaporkan temuan tersebut tadi siang sekitar pukul 13.00. Lokasi crop circle berada di sekitar persawahan tepi jalan raya Piyungan-Prambanan, tepatnya Dusun Wanujoyo Kidul, Desa Srimartani, Kecamatan Piyungan, Bantul.

Penulis : johanes
Editor : johanes
Sumber : Kompas.com

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe