Home / Bumi Lancang Kuning / Indragiri Hulu
Ada Pelajaran Bahasa Mandarin di Rengat
Tribun Pekanbaru - Rabu, 26 Januari 2011 06:25 WIB
Share |
RENGAT, Tribunnewspekanbaru.com - Warga Rengat saat ini sudah memiliki pilihan baru untuk menyekolahkan anaknnya, terutama di sekolah swasta yang memiliki keunggulan. Pasalnya, mulai tahun pelajaran 2011/2012 ini, Sekolah Buddhis Paramita yang terletak di Jalan Dwi Kora Rengat sudah mulai beroperasi. 

Untuk tahap awal jenjang pendidikan yang akan dilaksanakan mulai dari TK, SD dan SMP.Hal itu disampaikan Ketua Yayasan Paramita Rengat, Zainal Arifin didampingi Kepala Sekolah Buddhis Paramita Suwarto usai bertemu dengan Bupati Inhu Yopi Arianto SE di Pematangreba, Selasa (25/1)."Tahun ajaran baru ini kita sudah mulai beroperasi, atau sekitar bulan Juni mendatang," kata Suwarto.

Meski namanya Sekolah Buddhis Paramita, namun Zainal dan Suwarto memastikan bahwa sekolah tersebut terbuka bagi siapa saja yang ingin bersekolah disana, sebab Sekolah Buddhis Paramita tidak membedakan suku, ras dan golongan.

"Kurikulum yang digunakan sama dengan sekolah lainnya karena mengacu dengan Dinas Pendidikan. Yang membedakan, selain mempelajari Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, di sekolah Buddhis Paramita juga diajarkan Bahasa Mandarin," jelas Suwarto.

Ditambahkan Suwarto, hingga saat ini sudah ada sekitar 30 siswa Sekolah Buddhis Paramita dan di antaranya terdapat anak-anak yang bukan beragama Budha ataupun warga keturunan Tionghoa. "Khusus playgroup, pendidikan tetap akan dilaksanakan di samping Vihara Paramita Rengat. Sedangkan yang akan beroperasi di gedung baru untuk TK, SD dan SMP," ujar Zainal. (kor1)



Penulis : zulham
Editor : zulham

Hit 1269
© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe