Home / Superball
Iming-iming Nurdin untuk Klub Peserta LSI
Tribun Pekanbaru - Senin, 24 Januari 2011 20:14 WIB
Share |
JAMBORE-PERUBAHAN-PSS.jpg
Antara Foto
JAKARTA, 20/11 - JAMBORE PERUBAHAN PSSI. Warga duduk di depan spanduk pernyataan sikap Aliansi Suporter Indonesia saat pembukaan Jambore Perubahan Sepakbola Indonesia di Tugu Proklamasi, Jakarta, Kamis (20/1). Menjelang kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Bali 21-23 Januari mendatang sejumlah kalangan menuntut adanya reformasi dalam kepengurusan PSSI serta menolak politisasi olah raga tersebut.
JAKARTA,Tribunnewspekanbaru.com - Masih untuk melanggengkan kekuasaannya, Nurdin bersama genggnya menjanjikan memberikan 99 persen saham PT Liga Indonesia kepada klub-klub peserta LSI. Tak pelak keputusan itu disambut antusias sejumlah pengurus klub yang selama ini memang dikenal loyalis Nurdin Halid.
Selama ini pembagian saham yang dilakukan PSSI memang tidak jelas. Klub-klub di LSI mengaku tidak pernah mengetahui pengelolaan saham PT Liga Indonesia.Namun menurut CEO Persebaya 1927, Saleh Mukadar menilai pembagian saham kepada klub itu tak lebih dari akal-akalan dan bualan Nurdin Halid dan gengnya. 

"Ini bentuk kampanye Nurdin Halid agar dipilih lagi sebagai ketua umum. Coba tanya, bagaimana pembagiannya," ujar saleh pada wartawan.Tak hanya menganggap itu semua hanya akal-akalan Nurdin Halid, Saleh yang kemarin diusir paksa dari lokasi kongres di Pan Pacific Nirwana Resort, Tabanan, Bali tersebut tak yakin ide tersebut bakal terealisasikan.
Pasalnya, PSSI memang mengaku belum tahu sistem pembagian saham tersebut nantinya seperti apa. Sekjen PSSI Nugara Besoes berdalih semua itu akan diserahakan kepada PT Liga Indonesia sendiri. "Biar PT Liga yang mengatur semua itu," tandasnya. 

Selain itu dalam kongres, ketua Umum PSSI Nurdin Halid sesumbar bakal kembali meraih prestasi tahun 2011 ini. Pimpinan PSSI yang selama tujuh tahun tak pernah mengangkat prestasi sepakbola di tanah air, menargetkan timnas bakal menjuarai SEA Games di Palembang tahun ini.
"Pelatih timnas Alfred Riedl telah memaparkan kesiapannya mendongkrak pasukan Garuda agar tampil garang dalam event tersebut," kata Nurdin Halid, di sela-sela kongres tahunan PSSI, di Tabanan, Bali, Minggu (23/1).
Dikatakan dia, Riedl telah memaparkan programnya dari mulai persiapan di bulan Desember, diteruskan rekrutmen bulan Januari sampai pelaksanaan SEA Games."Ini membuktikan begitu seriusnya PSSI dengan pelatihnya Alfred Riedl dalam mempersiapkan timnas. Saya yakin bisa menjuarai sea games yang akan datang," tandasnya.
Selama tujuh tahun menakhodai, nyaris tidak ada prestasi yang membanggakan dicatat oleh Nurdin Halid. Dalam setiap even di tingkat Asean, tak satupun gelar bergengsi yang diraih timnas. Terakhir dalam kejuaraan piala AFF Suzuki, timnas dipecundangi Malaysia. Namun, Nurdin mengklaim even di AFF itu sebagai pretasi terbaik selama kepemimpinannya.

Penulis : zulham
Editor : zulham
Sumber : Tribunnews

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe