Home / Dumai Region / Duri
Pemilik Warnet Kaget Razia Malam Hari
Tribun Pekanbaru - Sabtu, 22 Januari 2011 06:04 WIB
Share |
razia-warnet-di-dumai.jpg
Iqbal/ Tribun Pekanbaru
Razia - Petugas Satpol PP Dumai melakukan pendataan terhadap warnet saat razian perizinan usaha warung internet di beberapa
DUMAI, Tribunnewspekanbaru.com - Sejumlah penjaga warnet kaget saat didatangi Satpol PP. Apalagi razia tersebut dilakukan malam hari. Tentunya penjaga warnet yang ditugaskan pemiliknya saat itu tidak mengerti."Kalau malam hari, pemiliknya tidak ada di tempat. Makanya kita kaget saat didatangi," kata Ilham, seorang petugas warnet di Jalan Sultan Syarif Kasim, Kamis (20/1).

Apalagi kedatangan petugas Satpol PP tersebut menanyakan izin usaha yang menjadi tempatnya bekerja itu. Sebab seluruh hal yang berkaitan dengan perizinan warnet tersebut ia tidak mengetahui. Sementara pemiliknya kalau saat malam jarang datang.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota Dumai menggelar perizinan warung internet yang ada di Kota Dumai, Kamis (20/1) malam. Masih banyak ditemukan warnet yang beroperasi di Dumai memiliki izin.

Komandan Regu Satpol PP, Citra Tuhadi yang memimpin penertiban tersebut menyebutkan menggelar operasi tersebut sekitar pukul 23.00 WIB.Disebutkanya dari sepuluh usaha penyedia layanan akses dunia maya tersebut tak ada yang mengantongi izinnya.

"Razia ini untuk menertibkan izin usaha. Tapi masih banyak yang tidak memilikinya," katanya saat memeriksa warnet yang berada di Jalan Sultan Syarif Kasim.Operasi penertiban warnet tersebut dilakukan oleh sekitar 10 anggota Satpol PP Pemko Dumai. Mereka menggunakan satu unit mobil operasional.

Diakuinya aksi tersebut dilakukan dalam upaya menegakan Peraturan Walikota (Perwako) Pemko Dumai mengenai warnet yang masih digodok atas perintah atasannya.Terkait terhadap akses situs-situs telarang yang berbau pornografi, dijelaskanya belum dilakukan saat itu.

Untuk melaksanakanya setelah Perwako usaha warnet tersebut disahkan. "Jadi untuk operasi yang kita lakukan sekarang hanya mengenai izin warnet. Untuk yang lainya sesuai dengan perintah atasan," katanya. (ibl)

Penulis : zulham
Editor : zulham

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe