Home / Dumai Region / Duri
Pencuri Infak Masjid Ditangkap
Tribun Pekanbaru - Kamis, 20 Januari 2011 23:11 WIB
Share |
DURI,Tribunnewspekanbaru.com - Tergiur dengan jumlah uang yang ada di dalam kotak infak masjid Agung Ushuluddin yang berada di Komplek Kratau PT CPI, Iqbal (27) warga Jalan KH Ahmad Dahlan Duri nekad melakukan pencurian uang infak tersebut, Rabu (19/1) sekitar pukul 11.30 WIB. Namun, aksinya diketahui sang garin masjid, sehingga Iqbal pun ditangkap polisi.

Perbuatan ini dilakukan Iqbal dengan menggunakan pahat untuk membuka kontak infak itu. Ia berhasil membuka kotak kayu yang berisi uang sebesar Rp 15.465.300 itu. Namun, aksinya terlihat oleh sang garin masjid, Media Putra yang langsung berteriak maling.

Mengetahui aksinya tercium orang, tersangka langsung melarikan diri dengan membawa uang hasil pekerjaannya ke dalam hutan lindung yang berada di komplek tersebut.Security PT CPI dari PT Global yang mendapat laporan dari sang garin, kemudian melakukan pengejaran terhadap pelaku ke dalam hutan lindung tersebut.

Sekitar pukul 16.45 WIB, pelaku berhasil ditangkap bersama barang bukti berupa pahat dan uang sebesar Rp 15.465.300.Kapolres Bengkalis melalui Kapolsek Mandau, Kompol Hari Wiyawan didampingi Kanit Reskrim, Iptu Trianto dan Kasi Humas, Aiptu Joko Utomo kepada Tribun menyebutkan, pihaknya telah mengamankan tersangka dan telah melakukan pemeriksaan awal.

"Saat ini tersangka sudah ditahan dan akan diproses sesuai dengan ketentuan berlaku. Barang bukti berupa uang, pahat besi, pemukul, dan kotak infak yang dirusak sudah kita kantongi. Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," jelas Joko. (nol)





Penulis : zulham
Editor : zulham

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe