Home / Bumi Lancang Kuning / Kampar
Sekitar 128 CPNS Daftar Ulang
Tribun Pekanbaru - Rabu, 19 Januari 2011 23:31 WIB
Share |
BANGKINANG, Tribunnewspekanbaru.com - Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kampar, Edi Herman mengungkapkan, dari 237 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus, baru 218 pelamar mendaftar ulang. Menurutnya masih terdapat CPNS yang datang namun tidak melengkapi persyaratan.

Daftar ulang masih akan berlangsung sampai 20 Januari 2011 mendatang. BKD Kampar meminta bagi CPNS telah dinyatakan lulus, namun tidak melakukan daftar ulang, maka dianggap gugur."Lewat dari tenggat waktu daftar ulang yang ditetapkan, mulai 14-20 Januari 2011, jika belum juga melakukan daftar ulang, maka dianggap gugur. Tidak ada lagi penambahan waktu.

Jadwal tersebut sudah tertuang dalam kesepakatan," ungkap Edi, Rabu (19/1).
Edi Herman mengatakan, kekurangan tersebut tidak mendapat respon positif dari Men-PAN.Sebanyak empat palamar tidak mengisi tiga formasi yang disediakan, Yakni D3 Anestesi 2 orang, perawat gigi kurang satu orang serta satu formasi Guru Kewirausahaan.

"Kita telah ajukan untuk kekurangan tersebut, namun kemungkinan akan ditambahkan pada formasi CPNS selanjutnya. Dengan demikian, hanya 233 CPNS yang dinyatakan lulus," ujarnya.Untuk daftar ulang, Edi menjelaskan, bersangkutan harus memperlihatkan ijazah asli. Jika tidak bisa menunjukkan dengan alasan hilang, maka harus disertai dengan surat keterangan dari sekolah serta kepolisian.

"Kita berharap CPNS segera melakukan daftar ulang sebelaum tenggat waktunya. Lengkapi segala administrasi. Pendaftaran sudah akan berakhir Kamis (hari ini)," jelasnya.Edi menambahkan, BKD Kampar akan mengusahakan pada Maret nanti semua CPNS sudah mendapatkan SK-nya.

Dengan demikian, BKD akan segera mengirimkan data CPNS ke BKN guna dikeluarkannya SK mereka."Kita upayakan secepatnya sudah keluar SK. Namun itu tergantung BKN. Jika cepat diselesaikan, maka cepat pula SK keluar. Namun kemungkinan bisa satu bulan lamanya," ujar Edi. (brt)

Penulis : zulham
Editor : zulham

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe