Home / Riau Region
KPK Didesak Tangkap Dua Bupati di Riau
Tribun Pekanbaru - Rabu, 19 Januari 2011 12:22 WIB
Share |
KPK Didesak Tangkap Dua Bupati di Riau  
JAKARTA, TRIBUN -  Puluhan orang yang mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Anti Korupsi (Gemas) berunjuk rasa di depan Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka mendesak KPK untuk menangkap dan mengadili Bupati Siak, Riau, Arwin AS dan Bupati Kampar, Riau, Burhanuddin Husin.

Menurut mereka, kedua bupati yang kini menjadi tersangka tersebut sudah seharusnya ditahan. "Sudah lebih satu tahun mereka ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ilegal logging. Namun sampai saat ini belum juga ditahan dan di limpahkan berkasnya ke pengadilan," ujar koordinator lapangan, Bukhori, di depan KPK, Jakarta, Selasa (18/1).

Mereka juga menuding KPK ada main dengan dua tersangka tersebut. "Hal ini jelas suatu pelanggaran. Bukan mustahil ada kecurigaan terhadap praktik-praktik pembayaran untuk menunda-nunda penahanan atau pelimpahan berkas," tuturnya.

Selain itu, Gemas menyikapi kinerja KPK yang dinilainya masih saja melakukan tebang pilih dalam memberantas korupsi. Aksi unjuk rasa yang berjalan damai ini  juga membawa spanduk dengan panjang 6 meter bertuliskan "Tangkap & Adili, 1. Bupati Kampar (Burhanuddin Husin) 2. Bupati Siak (Arwin AS), dalam Kasus Illegal Logging". (*)

Editor : rinal

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe