Home / Dumai Region / Duri
Istri Yakub Langsung Syok
Tribun Pekanbaru - Rabu, 19 Januari 2011 23:38 WIB
Share |
DURI, Tribunnewspekanbaru.com - Malang tidak dapat ditolak, mujur tidak dapat diraih. Beginilah yang dialami Edwar Yakub (57) pensiunan PT CPI warga Jalan Anggur Hijau Nomor 5 Duri. Kenapa tidak, maksud hatinya hendak bertemu sanak famili di kampung setelah sekian lama tidak bersua, namun, baru saja sampai di Kandis ia sudah ditelepon bahwa rumahnya terbakar.

Setelah mendapat telepon dari tetangganya, ia bersama istrinya, Hidayati langsung berbalik menuju rumahnya di Jalan Anggur Hijau Nomor 5 Duri. Istrinya, Hidayati langsung syok saat sampai melihat rumahnya sudah diporak porandakan api. Sementara Yakup bisa tenang.

Menurut Yakub, ia memang hendak pulang kampung dan rumahnya dititipkan kepada seseorang yang hanya menunggunya pada malam hari. Namun, belum sampai malam sudah terjadi kebakaran ini."Rumah saya tinggalkan kepada seseorang yang biasanya hanya menunggui pada malam hari.

Lampu teras, kulkas dan lampu ke kamar mandi saya hidupkan saat pergi," ungkap Yakup sambil berlalu pergi kea rah rumahnya.Kebakaran ini diketahui oleh warga saat api sudah mulai menyala. Tatangganya bernama Eti langsung memberitahukan kepada korban bahwa rumahnya terbakar, sedangkan warga lain memberitahukan pemadam kebakaran Kecamatan Mandau yang dikoordinir Kasi Trantib.

Mobil kebakaran kecamatan yang hanya satu dibuat kewalahan, sehingga harus meminta bantuan PT CPI, sehingga dua mobil pemadam kebakaran PT CPI turun ke lokasi. Api berhasil dipadamkan setelah setengah jam melalap rumah Yakub.

Mengenai penyebab kebakaran ini, Kasi Trantib Keamatan Mandau, Amirudin kepada Tribun menyebutkan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian.Sementara itu, dari pantauan Tribun, pemadaman api juga dibantu warga dengan alat seadanya. Ribuan masyarakat juga dengan antusias menyaksikan kobaran api yang memerah itu. (nol)


Penulis : zulham
Editor : zulham

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe