Home / Riau Region
Gubernur Riau Tantang Elias Pical
Tribun Pekanbaru - Rabu, 19 Januari 2011 13:04 WIB
Share |
Gubernur-Rusli-Zainal.jpg
net
Berita Terkait
Laporan : Syafruddin

PEKANBARU, TRIBUN
- Rencana Pengprov Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) Riau mendatangkan mantan juara tinju dunia, Elias Pical, ke Pekanbaru, akhirnya dikabulkan PB Pertina. Sesuai jadwal, The Exocet --julukan Elias Pical-- akan mendarat ke Kota Bertuah dari Jakarta bersama rombongan, Kamis (20/1) besok.

Kedatangan petinju asal Ambon itu ke Pekanbaru itu nanti tidak semata-mata ingin jalan-jalan dan melihat perkembangan tinju di Riau. Lebih dari itu, Elias Pical akan unjuk kebolehan di depan warga Pekanbaru, di atas ring tinju yang dibangun Pertina Riau secara permanen dan berstandar nasional di Jalan Yos Sudarso, Rumbai.

Sebagai lawan tandingnya, Gubernur Riau HM Rusli Zainal yang hadir sekaligus meresmikan ring tinju untuk PON XVIII tahun 2012 mendatang, sudah bersedia menjadi lawan tanding Elias Pical dalam partai bertajuk eksebisi yang digelar Sabtu petang (22/1) sekitar pukul 16.00 WIB.

Pihak Pertina Riau sudah mendapatkan konfirmasi kesediaan Ketua Umum PB PON Riau tersebut, untuk turun bertanding lawan Elias Pical. "Pak Gubernur sudah bersedia. Saya yang mengkonfirmasi langsung," tegas Ketua Umum Pertina Riau Robin P Hutagalung, Rabu (18/1) kepada Tribun.

Ini merupakan sejarah baru bagi Gubri menantang Elias Pical, sekaligus sejarah bagi Riau. Pasalnya, Ini pertama kali Elias Pical naik ring setelah pensiun beberapa tahun lalu, dan langsung berhadapan dengan Gubri yang juga Ketua Umum KONI Riau.

Meski skill bertinju keduanya sangat berbeda, namun Pertina Riau sudah menyiapkan format pertandingan tinju yang sebenarnya. Memakai wasit, hakim, dan berseragam petinju di atas ring. Dari jadwal pertandingan yang sudah disiapkan, Gubri turun dari atas mobil langsung mengenakan kostum petinju. Dan di atas ring sudah menunggu Elias Pical.

"Jadi pertandingannya benar-benar pertandingan tinju. Berapa babak dan siapa manajer Pak Gubernur nanti, masih dalam pembahasan. Termasuk jenis kostum tinju yang bakal dikenakan Pak Gubernur," papar Robin.

Pertandingan ini sengaja diset Pertina sekaligus sebagai acara peresmian ring tinju di Rumbai, yang akan digunakan untuk persiapan Riau jelang PON XVIII nanti.

"Kita tampil beda. Tujuan kita mempertemukan Pak Gubernur dengan Elias Pical, semata-mata untuk memotivasi atlet PON Riau. Tidak ada maksud lain. Ini ajang terhormat bagi Pertina untuk Pak Gubernur," terang Robin yang juga pengurus KONI Riau ini.(*)

Editor : rinal

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe