Home / Sportvaganza
Atlet dayung Riau kembali menjadi perhatian
Tribun Pekanbaru - Rabu, 19 Januari 2011 17:56 WIB
Share |
atletit_dayung_riau.jpg
dokumentasi
Laporan: Syafruddin

TribunPekanbaruNews.com-
Atlet dayung Riau kembali menjadi perhatian Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi). Setelah enam atlet dipanggil awal Januari silam, kini PB Podsi kembali memanggil 18 atlet lagi untuk mengikuti seleksi Program Indonesia Emas (Prima) di Pusdikpassus Batujajar, Cimahi, Bandung.

18 pedayung Riau ini masuk dalam rilis pemanggilan, karena berdasarkan hasil prestasi yang ditorehkan dalam beberapa event tersebut. Dari 18 tersebut, 11 di antaranya atlet putra. Selebihnya 7 atlet putri. Mereka masuk dalam tahap VI bersama 103 atlet dayung seluruh Indonesia lainnya.

Dalam seleksi bertajuk Character Building tersebut, Riau menempati posisi kedua dalam jumlah kuota pengiriman. Sementara atlet Jabar terbanyak yakni 24 atlet. Selebihnya daerah lainnya, seperti Jateng, Jatim dan DKI hanya 10 atlet saja. Bahkan daerah lainnya ada yang di bawah delapan.

18 pedayung Riau yang dikirim tersebut masing-masing, Eka Octarorianus, Ahmad Supriadi, Pendrota, Weri, Ikhwan Randi, Jefri Gusman, Maizir Yorendra, Rio Akbar, Andi Saputra, Isdori, Yudi Sispangindra (putra), sementara atlet putri, Wina Apriani, Rika Ramadani, Raudani Fitra, Cici Paramita, Elna Ramadani, Meiki Sari dan Atik Paramita.

Mereka diwajibkan berkumpul 25 Januari mendatang di Batujajar bersama atlet lainnya, untuk menjalani proses seleksi. Dalam seleksi ini, mereka akan difokuskan pada tes fisik, dengan tiga nomor yakni rowwing, canoing dan dragon boat.

Terpilihnya 18 atlet Riau sangat membuat bangga pengurus Podsi Riau. Ketua Harian Podsi Riau Sanusi Anwar mengatakan, mereka yang dipanggil tersebut merupakan atlet andalan Riau selama ini. Terakhir mereka sukses mempersembahkan gelar juara umum untuk Riau dalam Kejurnas Dayung di Danau Buatan Pekanbaru.

"Jelas, kita senang. Karena ini nanti akan bermuara memperkuat timnas. Kita yakin atas prestasi mereka yang dipanggil tersebut," kata Sanusi kepada Tribun, Rabu (19/1). Ya, dari 18 atlet ini, beberapa di antara sudah bisa dipastikan akan memperkuat Merah Putih pada SEA Games nanti.

Terutama mereka yang masuk skuad Asian Games di Guangzhou Cina kemarin. Meski begitu, mereka tetap ikut proses seleksi ini nanti. Kepala UPT Pelatihan Dispora Riau Doni Aprialdi  mengaku bangga dengan pemanggilan ini.

"Sudah semakin jelas lah prestasi dayung Riau. Kemarin 6 atlet, sekarang jumlahnya meningkat jadi 18. Ini membuktikan dayung Riau semakin cemerlang," papar Doni Aprialdi. (*)

Penulis : zidpoenya
Editor : zidpoenya

Hit 660
© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe