Home / Dumai Region / Duri
Herliyan Tercengang Lihat Lubang
Tribun Pekanbaru - Rabu, 19 Januari 2011 12:57 WIB
Share |
jalan-rusak-duri.jpg
Pitos/ Tribun Pekanbaru
Bupati Bengkalis Herliyan Saleh termenung melihat sebuah lubang besar di Jalan Gajah Mada, Duri.
DURI, Tribunnewspekanbaru.com - Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh didampingi Camat Pinggir Kasmarni, Kadis Kehutanan Ismail MP dan anggota DPRD Bengkalis Amril Mukminin, Kabag Humas, Hendrik Dwi Yatmoko serta staf di jajaran Pemkab Bengkalis saat meninjau Jalan Gajahmada, Mandauu, tercengang melihat lubang besar yang menganga di jalan, tepatnya di Jalan Gajah Mada Kilometer 8,5, Desa Harapan Baru.

Kekagetannya ini membuat Herliyan turun dari mobil BM 1 D yang ia tumpangi. Ia serta merta langsung menuju lubang itu. Keningnya terlihat berkerut dan sesaat tidak berbicara apa-apa."Seharusnya ini sudah data tentang berapa banyak yang rusak parah ini. Namun sekarang belum ada. Maka, kita lakukan peninjauan dan kita hitung berapa titik yang rusak parah ini.

Secepatnya, kita akan lakukan perbaikan dulu," ungkap Herliyan dengan nada suara agak meninggi saat diwawancarai Tribun.Dikatakan Herliyan, ia akan meninjau jalan ini hingga ke kilometer 41 Desa Tasik Serai. Hal ini sebagai upaya dalam mengumpulkan data sebagai dasar dalam mengambil tindakan ke depan.

"Seharusnya sudah ada data. Kita sangat lirih melihat kondisi jalan yang berlumpur seperti ini. Kita kasihan sama masyarakat. Sudahlah jauh harus menempuh jalan yang rusak pula. Kita harus bertindak cepat. Lubangnya tidak kecil, namun sebesar mobil. Maka, kita akan tinjau hingga ke kilometer 41 untuk mengetahui berapa titik yang rusak parah," ujar Herliyan.

Sebelumnya, kondisi Jalan Gajah Mada yang hingga kemarin kondisinya sangat memprihatinkan ini, dan rusak parah, aspal yang dulunya telah menyerap APBD kini sudah tidak terlihat lagi, ditambah lobang dan bongkahan tanah yang bergundukan, membuat Komisi II DPRD Bengkalis, Misliadi (Ketua), Tarmizi (Wakil Ketua),

Nanang Haryanto (anggota) dan Anggota DPRD Bengkalis Daerah Pemilihan Mandau, Arwan Mahidin dan Almi Husni geleng kepala, saat melakukan peninjauan dalam rangka kunjungan kerja ke Mandau, Rabu (15/12).

Begitu juga Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishub Kominfo) Bengkalis Joni Syafrizal, yang juga turun bersama Kabid Bina Marga Dinas Bina Marga Bengkalis Ali Rasyid, Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Mariyono, Kapolsek Mandau AKP Hari Wiyawan dan Pejabat Kapolsek Pinggir Iptu Sahala. (nol)

Penulis : zulham
Editor : zulham

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe