Home / Bumi Lancang Kuning / Indragiri Hulu
Belum Cukup Rp 6,5 Miliar
Tribun Pekanbaru - Senin, 10 Januari 2011 23:42 WIB
Share |
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Inhu, Ilyanto mengatakan, pemerintah pusat pada 2011 ini mengalokasikan anggaran senilai Rp 6 miliar untuk perbaikan jalan nasional, Rengat-Pematangreba.Anggaran untuk peningkatan dan pemeliharaan jalan yang dibangun sekitar tahun 1985 ini, diperuntukkan bagi peningkatan jalan sepanjang 1 kilometer dan pemeliharaan jalan sekitar 2,5 kilometer.

Sedangkan sisanya masih tetap seperti biasa, berlubang dan bergelombang.
Kadis PU Inhu, Illyanto didampingi Kabid Bina Marga H Armen, mengungkapkan, anggaran yang ada tersebut belum mampu memenuhi kebutuhan perbaikan jalan Rengat Pematangreba secara maksimal.

Sebab untuk memperbaiki jalan yang kondisi kerusakannya khusus membutuhkan anggaran yang cukup besar. Dijelaskan Armen, untuk memperbaiki Jalan Rengat-Pematangreba harus dilakukan pembongkaran ulang badan jalan.

Langkah itu dilakukan karena kondisi tanah dan pondasi yang berada di bawah jalan tidak bagus. Bahkan, meskipun dibuat jalan beton, hanya akan bertahan sesaat. Karena itu, pihak Perencanaan dan Pengawasan Jalan jembatan (P2JJ) Riau belum berani mengajukan dana untuk itu ke pusat.

Selain itu, Armen menambahkan, tahun ini akan dilaksanakan peningkatan jalan yang berada di depan kantor Bupati Inhu sepanjang 1 kilometer. "Jalan dari Simpang Patin hingga ke Kantor Kementerian Agama Inhu akan diperlebar, sehingga nantinya dapat dijadikan dua jalur," ungkap Armen. (rgt)

Penulis : zulham
Editor : zulham

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe