Home / Sportvaganza
Rajagobal: Stop Pemberitaan Provokatif!
Tribun Pekanbaru - Rabu, 29 Desember 2010 17:59 WIB
Share |

JAKARTA, TRIBUNNEWSPEKANBARU.COM - Pelatih tim nasional Malaysia, Krishnasamy Rajagobal, meminta media massa Indonesia menghentikan pemberitaan-pemberitaan yang bernada provokatif seputar laga final leg pertama Piala AFF-Suzuki Cup 2010 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Minggu (26/12/2010) lalu.

Rajagobal mengatakan, pemberitaan mengenai kekalahan Indonesia 3-0 dari Malaysia itu teramat provokatif dan dapat merusak spirit olahraga dan keharmonisan kedua negara. Ia mengungkapkan, semua pihak seharusnya menerima hasil pertandingan tersebut, bahwa dalam sebuah pertandingan akan ada yang menang dan kalah.

"Tak seorang pun yang akan mengambil keuntungan dari provokasi ini," ucap Rajagobal di Jakarta, Rabu (29/12/2010).

Ia mengatakan, saat Malaysia kalah 1-5 dari Indonesia, dirinya mengatakan kepada para jurnalis di sini (Malaysia), "Kami menerima kekalahan ini dengan santai meskipun kami habis-habisan dikritik media di sini (Indonesia)".

"Ketika Indonesia kalah 3-0, kenapa Anda (jurnalis Indonesia) membuat isu-isu itu?" kata Rajagobal.

Rajagobal mengatakan, sejak menangani tim nasional Malaysia dirinya mengaku selalu bertindak profesional dan berharap media-media dan suporter Indonesia berlaku dan bersikap yang sama.

Menyambut leg final kedua, Rabu (29/12/2010) malam ini, Rajagobal, sekali lagi, tetap berteguh bahwa tim nasional Malaysia akan memenangkan pertandingan ini dan menjadi juara.

"Seperti halnya pelatih Indonesia yang merasa yakin dengan kemampuan para pemainnya, saya pun optimistis dengan kecapakan para pemain saya. Mereka telah memperlihatkan skil yang sangat baik," ujarnya.


Editor : sesri
Sumber : Kompas.com

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe