Home / Dumai Region / Bengkalis
Hari Ini Tes Tertulis CPNS di Bengkalis
Tribun Pekanbaru - Senin, 20 Desember 2010 22:52 WIB
Share |
DURI, Tribunnewspekanbaru.com - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bengkalis, menjadwalkan pelaksanaan tes tertulis bagi para pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Selasa (21/12). Para pengejar kedudukan sebagai abdi negara ini, sudah mulai berdatangan ke pulau Bengkalis sejak kemarin, Senin (20/12).

Hal ini ditandai dengan meningkatnya penumpang kapal penyeberangan (roro) dari pelabuhan penyeberangan Sei Selari Sungai Pakning ke Pelabuhan Teluk Air Putih Bengkalis. Diperkirakan penigkatan terjadi sekitar 20 persen dari hari biasa.

Seorang pendaftar CPNS di Bengkalis dari Duri, Ahmad kepada Tribun membenarkan ramainya penumpang di pelabuhan roro Sei Selari yang hendak menyeberang ke pulau Bengkalis. Baik penumpang perorangan, sepeda motor maupun mobil.

"Penumpang memang ramai dari biasa. Makanya saya berangkat dari Duri pagi tadi, karena takut tidak bisa menyeberang. Selain saya, juga banyak pelamar yang berbarengan dengan saya dari Duri," ungkap Ahmad.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishub Kominfo) Bengkalis, Joni Syafrizal kepada Tribun menyebutkan, akan dilaksanakannya tes tertulis CPNS di Bengkalis ini, memang terjadi lonjakan penumpang roro dari pelabuhan Sei Selari ke pelabuhan Teluk Air Putih.

"Peningkatan penumpang dari hari biasa sekitar 20 persen. Peningkatan sudah terjadi sejak tadi pagi (pagi kemarin). Namun, kita tetap mengoperasikan kapal penyeberangan tiga unit dan satu stand by untuk antisipasi lonjakan yang lebih," ungkap Joni.

Kepala BKD Bengkalis, Hermanto Baran kepada Tribun menyebutkan, pelaksanaan tes tertulis akan diadakan di enam titik. Semua sudah siap dan kepada pendaftar sudah diberitahukan dimana mereka akan melakukan tes tertulis sesuai dengan formasi yang mereka ambil. (nol)

Penulis : zulham
Editor : zulham

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe