Home / Bumi Lancang Kuning / Kampar
Erda Datang Lebih Awal
Tribun Pekanbaru - Selasa, 21 Desember 2010 05:51 WIB
Share |
Persiapan-Ujian-CPNS-Kampar.jpg
Budi/ Tribun Pekanbau
Persiapan Ujian CPNS Kampar
BANGKINANG, Tribunnewspekanbaru.com - Erda sengaja datang jauh-jauh dari Desa Tambang ke SMPN 1 Bangkinang, Senin (20/12). Kedatangannya kemarin guna memastikan lokasi ujian CPNS yang akan diikuti hari ini. Alumni Akademi Kebidanan Payung Sekaki, Pekanbaru itu mengaku, ingin memastikan lokasi lebih awal agar tidak terkendala saat mengikuti ujian nanti.

"Saya ingin memastikan dimana lokasi ujian. Sebab besok saya harus berangkat lebih pagi, mengingat lokasi ujian dengan tempat saya lumayan jauh," ungkap Erda saat ditemui di area SMPN 1 Bangkinang. Erda mengungkapkan, ia mendapat kesulitan mendapatkan lokasi ujian. Menurutnya, BKD harus sudah memberikan denah yang jelas bagi peserta.

Selain itu, pada setiap rungan juga sudah ditempel formasi yang disesuaikan dengan jabatan dilamar."Alhamdulillah tidak terlalu sulit mengetahui ruangannya. Sampai disini, saya langsung melihat denahnya. Selanjutnya, saya pastikan dengan melihat tulisan yang ditempel di depan ruangan. Tinggal besok mengikuti ujian saja," jelasnya.

Untuk ujian, Erda mengaku sudah mempersiapkan diri. Namun ia tetap khawatir mengingat ujian dengan sistem komputerisasi. Kondisi tersebut mewajibkannya untuk esktra hati-hati. "Ya, lihat besok saja. Insya Allah saya siap meski sedikit khawatir.

Percaya pada diri sendiri dan menjawab soal sebaik mungkin," ujar Erda.
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kampar telah mempersiapkan 12 titik lokasi penyelenggaraan ujian tertulis CPNS. Lokasi tersebut tersebar di beberapa sekolah di Kota Bangkinang.

Akmal mengatakan, dalam pelaksanaan ujian nantinya, akan diberdayakan 61 pengawas dari BKD dibantu oleh guru-guru. "Untuk pengawasan, kita berdayakan dari guru-guru. Tentunya kita sesuaikan dengan jumlah perserta ujian," ungkapnya.

Akmal juga tidak menampik, peserta ujian nantinya bisa saja berkurang dibanding jumlah peserta yang telah mengambil ujian. Meski demikian, BKD tetap mempersiapkan kursi sejumlah peserta yang telah memastikan mengikuti ujian tertulis.

"Harapan kita ujian besok bisa berjalan lancar. Peserta sendiri bisa memastikan lokasi ruangan serta tempat duduk melalui denah serta foto yang telah ditempelkan. Kita juga akan letakkan denah di depan pintu masuk SMPN 1 ini. Dengan demikian, peserta bisa memastikan tempat duduknya," jelas Akmal.

Kepala Sub-Seksi Bidang Pengadaan dan Mutasi BKD Kampar, Usman mengungkapkan, untuk penyelanggaraan ujian tertulis, BKD telah mempersiapkan 12 titik lokasi pelaksanaan ujian tertulis. Lokasi tersebar dibeberapa titik bangunan sekolah di Bangkinang.

"Kita sudah mempersiapkan lokasi ujian dengan menempelkan nomor peserta berikut dengan fotonya. Segala persiapan sudah kita kondisikan untuk pelaksanaan ujian besok. Kita juga sudah paparkan denah lokasi ujian untuk memudahkan peserta," ungkapnya.

 "Lokasi ujian nantinya dikawal guna mengantisipasi kecurangan-kecurangan yang bisa saja terjadi. Kita akan dibantu 50 personel pengamanan baik dari Polres serta Satpol PP. Dengan demikian lokasi akan lebih steril," ujar Usman.

BKD telah mempersiapkan Posko Kesehatan yang difokuskan di Puskesmas Bangkinang. "Kita juga akan berdayakan Posko Kesehatan berjalan. Antisipasi kalau ada peserta yang sakit,"  jelasnya. (brt)

Penulis : zulham
Editor : zulham

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe