Home / Sportvaganza
Filipina Waspadai Gonzales dan Okto
Tribun Pekanbaru - Minggu, 19 Desember 2010 15:08 WIB
Share |
JAKARTA, TRIBUNNEWSPEKANBARU.com - Pelatih Filipina, Simon McMenemy, mengaku perlu untuk mewaspadai beberapa pemain Indonesia yang berbahaya. Demi meraih kemenangan, McMenemy mengaku akan memerintahkan pemainnya menjaga striker Christian Gonzales dan Oktavianus "Okto" Maniani.
"Gonzales adalah salah satu pemain yang kami antisipasi," ujar McMenemy, Minggu (19/12/2010), di Hotel Sultan, Jakarta. Gonzales dinilai pandai memanfaatkan peluang sekecil apa pun. "Satu peluang diberikan ke dia, maka dia akan memanfaatkan dengan baik peluang itu untuk jadi gol seperti yang terjadi pada saat pertandingan kemarin," ungkapnya.

Gonzales merupakan pemain yang baru masuk skuad Tim Nasional Indonesia, ia tampil impresif di kompetisi nasional. Pada laga pertama melawan Filipina, Gonzales-lah yang berhasil membuka kebuntuan tim Garuda dengan berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Filipina dan langsung menanduk si kulit bundar ke gawang Neil Ethridge. Skor 1-0 pun berhasil memenangkan Indonesia.

Akan tetapi, McMenemy melihat Gonzales juga tidak mampu bermain baik dalam satu pertandingan penuh. Gonzales dinilainya hanya mampu bermain baik pada 75 menit pertama. Oleh karena itu, tim Filipina akan menjaga ketat pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut.

"Selain dia, kami juga harus berhati hati, ada nomor 10 yang sangat cepat yang kita waspadai nanti," ucap McMenemy.

Si nomor 10 tersebut tidak lain adalah Okto Maniani. Okto merupakan penyerang muda berusia 20 tahun dari klub Sriwijaya FC. Dengan skil mengolah bolanya, ia berhasil tampil cemerlang saat melawan Malaysia dan Laos di penyisihan grup. Okto juga digadang banyak pengamat sebagai "The New Elie Aiboy".


Editor : sesri
Sumber : Kompas.com

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe