Home / Sportvaganza
Mentari-Cindy Raih Anugerah Baiduri
Tribun Pekanbaru - Sabtu, 18 Desember 2010 08:32 WIB
Share |

Laporan : Syafruddin

PEKANBARU, TRIBUN- Dua atlet putri PPLP Dispora Riau, Mentari Pratiwi (atletik) dan Cindy Fidelia (golf) dinobatkan sebagai atlet terbaik versi Riau Bangkit Foundation (RBF) dalam Riau Women Expo 2010

Penghargaan tersebut langsung diserahkan pendiri RBF, yang juga istri Gubernur Riau, Septina Prima Wati Rusli, Kamis (16/12) kemarin di GOR Remaja Pekanbaru. Penghargaan yang diberikan berupa sertifikat, piala dan uang sejumlah uang untuk pendukung prestasi.

Keduanya mendapat penghargaan tersebut berdasarkan prestasinya selama ini. RBF menilai, kedua atlet ini sudah berkali-kali mengharumkan nama Riau bukan saja di ajang nasional, tapi juga di kejuaraan internasional.

Memang, masih banyak atlet Riau yang berprestasi. Namun RBF menilai mereka lah atlet putri yang saat ini menorehkan prestasi tertinggi. Karenanya, mereka bersamaan dengan beberapa penerima Anugerah Baiduri lain menerima penghargaan tersebut kemarin.

"Saya sangat berterima kasih dan salut kepada pelatih dua atlet ini, yang sudah mengantarkan ke jenjang prestasi. Ini bentuk komitmen selama ini dan harus diapresiasikan," tegas Komandan PPLP Riau, Doni Aprialdi, Jumat (17/12).

Ya, dua atlet putri yang dibina PPLP Riau ini memang pantas menerima penghargaan ini. Prestasi yang terakhir ditorehkan Mentari sukses finish di peringkat lima se-Asia pada kejuaraan Asian Junior Championship in Athletics di Hanoi, Vietnam awal Juli silam. Mentari yang mewaliki Riau di tim Merah Putih, saat itu turun di nomor lari gawang 100 meter putri.

Prestasi yang ditorehkan anak asuh Hasnor ini masih banyak lagi. Sebelumnya, dia juga peraih medali emas di Kejurnas Atletik yang digelar di Jakarta kemarin. Masih banyak prestasi yang diukir dara kelahiran Dumai ini. Bahkan saat ini dia masuk Pelatnas untuk persiapan Sea Games 2011.

Sementara Cindy, berhasil masuk dalam jajaran atlet terbaik di seluruh dunia pada kejuaraan Junior Championsip di Jakarta dan Singapura Amatir Top Ladies. Sebelumnya, Cindy juga masuk empat besar dalam open turnamen di Jakarta, yang diikuti seluruh pegolf handal dunia.

"Ini membuktikan anak-anak kita (PPLP) yang berprestasi dilirik. Kami sangat berterima kasih kepada RBF yang dipimpin Ibu Septina," kata Doni yang juga Kepala UPT Pelatihan Dispora Riau ini.

Penulis : vina
Editor : vina

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe