Home / Dumai Region / Bengkalis
Bengkalis Siapkan 11 Pos Pengamanan
Tribun Pekanbaru - Jumat, 17 Desember 2010 22:48 WIB
Share |
Perayaan Natal dan tahun baru 2011 oleh umat kristiani tinggal seminggu lagi. Dalam rangka pengamanannya, Polres Bengkalis akan melaksanakan operasi lilin selama 10 hari.

Sebagai persiapan, jajaran Polres Bengkalis telah melakukan rapat koordinasi. Jumat (17/12) rapat koordinasi di lakukan di Polsek Mandau yang dipimpin Kabag Ops Polres Bengkalis, AKP STP Manulang.

Kapolres Bengkalis, AKBP Ahmad Kartiko melalui Kabag Ops Polres Bengkalis, AKP STP Manulang kepada Tribun usai melaksanakan rapat koordinasi menyebutkan, dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi lintas sektoral atau Upika.

"Sedangkan untuk pos pengamanan, kita sudah membentuk 11 pos. Lima pos pengamanan dan enam pos pantau. Lima pengamanan itu yakni, pos satu di Muara Basung (Pinggir), pos dua di Gate Dua (Mandau), pos tiga di pelabuhan roro Sungai Selari (Sei Pakning), pos empat di pelabuhan roro Teluk Air Putih (Bengkalis) dan pos lima di Tanjung Harapan (Meranti)," ungkap STP Manulang.

Untuk personil yang akan diturunkan, dikatakan STP Manulang sebanyak 318 personil dari seluruh unsure di kepolisian. Baik samapta, reskrim, maupun Pol Air.
"Operasi Lilin ini akan digelar sejak tanggal 24 Desember 2010 hingga tanggal 2 Januari 2011 atau selama 10 hari.

Sebelum pelaksanaan operasi, akan dilakukan gelar pasukan pada tanggal 23 Desember. Hingga saat ini, persiapan sudah 100 persen," jelas STP Manulang. (nol)

Penulis : zulham
Editor : zulham

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe