Home / Dumai Region / Bengkalis
APBD-P Bengkalis Rp 2,728 Triliun
Tribun Pekanbaru - Jumat, 10 Desember 2010 11:58 WIB
Share |
uang.jpg
net
uang
BENGKALIS, TRIBUN - Juru bicara Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkalis, Riau, Revolaysa, mengatakan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Bengkalis 2010 mencapai  Rp2,728 triliun.

Revolaysa yang dihubungi dari Kota Dumai, Kamis, memaparkan, jumlah tersebut lebih besar Rp86,338 miliar dari jumlah APBD yang telah disahkan sebelumnya yakni Rp2,641 triliun.

Besaran anggaran itu sesuai dengan hasil rapat paripurna DPRD Bengkalis yang digelar beberapa waktu lalu, terang dia,

Struktur perubahan APBD 2010, yakni pendapatan daerah sebesar Rp2,144 triliun dengan rincian, pendapatan asli daerah Rp95,088 miliar, dana perimbangan Rp1,978 triliun, dan berbagai hasil galian daerah perkotaan lainnya yakni Rp70,621 miliar.

Kemudian, lanjutnya, belanja daerah sebesar 2,728 triliun dengan rincian biaya langsung Rp1,074 triliun dan belanja tidak langsung Rp1,653 triliun. "Dengan demikian terjadi defisit setelah perubahan sebesar Rp584,011 miliar," paparnya.

Pada rapat paripurna kemarin, ucapnya, Banggar juga menyampaikan beberapa saran kepada pihak eksekutif, di antaranya proses penyusunan APBD 2011agar dapat dipercepat sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.

"Untuk perbaikan proses penyusunan APBD tahun mendatang, Banggar  menyarankan setiap usulan kegiatan baik dari eksekutif maupun legislatif telah disampaikan sebelum penyusunan RAPBD dilaksanakan," jelasnya.

Revolaysa mengatakan, Banggar juga mengimbau kepada Bupati Herliyan Saleh untuk memberikan petunjuk dan pengarahan yang lebih tegas kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam melaksanakan tugasnya.

"Ketegasan ini juga diperlukan dalam proses pencairan bantuan sosial untuk rumah ibadah dan bantuan sosial lainnya hendaknya dipercepat," katanya mengakhiri. (*)

Editor : rinal
Sumber : Antara

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe