Home / Askar Bertuah
PSPS Agendakan TC di Jakarta
Tribun Pekanbaru - Senin, 8 November 2010 09:52 WIB
Share |
logo-psps-pekanbaru.jpg
Loho PSPS
Berita Terkait
Laporan Wartawan TRIBUNNEWSPEKANBARU.com Safruddin Mirohi

PEKANBARU, TRIBUNNEWSPEKANBARU.com
-  PSPS Pekanbaru tidak ingin melewatkan masa jeda kompetisi dua bulan ini. Jelang menyambangi markas Persisam Samarinda 2 Januari 2011 mendatang, manajemen mengagendakan training camp (TC) kepada seluruh skuadnya di Jakarta.

TC tersebut direncanakan digelar sejak 15 Desember nanti, yang dipusatkan di Cibubur. Dari Cibubur, skuad akan langsung terbang ke Tanah Bornoe dan tidak kembali ke Pekanbaru. Sesuai jadwal, skuad bertolak dari Jakarta ke Samarinda pada, 30 Desember mendatang.

Pelatih Abdurahman Gurning mengatakan, pihaknya sengaja memilih Cibubur sebagai base camp TC tersebut, karena di sana tersedia lapangan untuk latihan. Tidak hanya itu, Cibubur memang menjadi langganan PSPS selama ini, sebelum menggelar laga away.

"Saya sudah bicara dengan manajer (Dastrayani Bibra), sebelum libur kemarin. Ini juga ide dia, agar men-TC-kan pemain sebelum ke Kalimantan. Saya bilang bagus, dan itu memang harus dilakukan sebagai ajang refreshing," terang Gurning kepada Tribun, Minggu (7/11).

Ya, setelah melakoni 7 laga musim ini, skuad PSPS belum bisa melakukan TC penuh kepada pemain. Kondisi ini karena padatnya jadwal laga yang dilakoni anak-anak Pekanbaru tersebut, termasuk di empat laga terakhir.

Merupakan langkah yang tepat jika memang TC ini jadi digelar. Sebab, selain sebagai refreshing bagi pemain yang selama ini melulu dihadapkan dengan latihan, juga untuk memaksimalkan persiapan tim.

Apalagi selama TC di Cibubur tersebut, Gurning sudah mengagendakan sebuah laga ujicoba sebagai ajang sparring patner dengan tim di luar Riau. Gurning mengaku, dia bersama jajaran pelatih lainnya sudah mengagendakan ujicoba dengan tiga klub di sana.

"Yang jelas langganan kita untuk ujicoba itu seperti tim Africa Selektion, Persikasi Bekasi dan Persita Tangerang. Tiga tim ini biasanya mau untuk ujicoba. Sekarang tinggal kitanya lagi," papar pelatih asal Kisaran itu.

Kepastian untuk menggelar TC ini akan diketahui paling tidak setelah tim berkumpul untuk menggelar latihan pada 22 November mendatang. "Mudah-mudahan dananya ada.Karena ini sangat penting juga," harap pelatih berciri khas selalu memakai topi ini. (*)  

Penulis : nando
Editor : nando

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe