Home / Riau Region
Sejumlah Jabatan Kasat Kosong
Tribun Pekanbaru - Minggu, 22 Agustus 2010 14:58 WIB
Share |
Berita Terkait
BINTAN, TRIBUN - Secara definitif Polres Bintan resmi berdiri. Polres yang sebelumnya berstatus Polres Persiapan itu, kini telah didefinitifkan sebagai polres yang utuh.

Kapolres Bintan AKBP Yohannes Widodo, pekan lalu menyebutkan pengukuhan ini seiring dengan keluarnya Surat keputusan (Skep) Kapolri 366/VI/2010 tanggal 14 Juni 2010 yang ditandatangani oleh Jenderal Bambang Hendarso Danuri. Sebagai implikasinya, sejumlah nama bagian dan pemegang jabatan di Jajaran Polres Bintan juga bakal berubah.

“Untuk Kabag Bina Mitra nantinya akan berubah menjadi Kasat Binmas, begitu juga Kabag Min menjadi Kabag Sumberdaya (Sumda),” jelas Widodo.
Lantas bagaimana dengan tingkat Polsek, Widodo menyebutkan juga ada perubahan sesuai dengan status yang ada.

“Polsek Bintan secara keseluruhan dijabat oleh perwira berpangkat AKP dan didampingi Wakapolsek serta dilengkapi dengan unit Provos Unit Binmas, Sabhara, Lantas dan Polair,” terangnya.

Dibagian lain Kapolres Widodo AKBP Yohannes Widodo mengungkapkan dengan status yang sudah devinitif ini sedikitnya ada tujuh jabatan yang kosong dan mesti diisi oleh perwira. “Antara lain Kasat Tahanan dan barang bukti, Kasat Pamovit, Kasat Narkoba serta Sitipol,” kata dia.

Diakuinya untuk saat ini pihaknya sudah mengajukan ke Polda Kepri. Pasalnya, untuk penambahan jumlah personel sepenuh diserahkan ke Polda. (mau)

Editor : ioezhe

© 2010 Tribunnewspekanbaru.com. All Right Reserved | Redaksi | Contact Us | Info iklan | Website By Ioezhe